Konser Pertama BTS, RM: Emosional Tanpa Kata-kata

Konser Pertama BTS, RM: Emosional Tanpa Kata-kata
BTS tampil selama American Music Awards Tahunan ke-49 di Microsoft Theater di Los Angeles, California, AS, 21 November 2021. (Reuters/Mario Anzuoni)

Analisadaily.com, Los Angeles - Sensasi K-pop BTS memainkan konser langsung pertama mereka sejak awal pandemi Covid-19, dan banyak penggemar fanatik telah datang ke Los Angeles untuk melihat idola mereka secara langsung.

Grup beranggotakan tujuh orang dari Korea Selatan itu menggelar konser pertama dari empat konser "Permission to Dance on Stage" di SoFi Stadium di Inglewood pada Sabtu (27/11) lalu.

Berbicara pada konferensi pers sebelum pertunjukan kedua mereka pada Minggu (28/11) malam, anggota BTS, RM mengatakan, berada di atas panggung lagi untuk pertama kalinya sejak 2019 adalah pengalaman yang emosional.

"Melihat semua penggemar, melihat stadion dipenuhi semua penggemar kemarin membuatku benar-benar emosional tanpa kata-kata," kata RM dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Selasa (30/11).

Konser tersebut adalah yang pertama bagi BTS sejak 2019, ketika mereka menyelesaikan tur terakhir mereka dari Amerika Utara ke Eropa hingga Asia.

Ketika pandemi menyebar tahun lalu, band ini menunda dan kemudian membatalkan apa yang dimaksudkan sebagai tur internasional terbesar mereka yang melibatkan hampir 40 konser, sebagai gantinya mengadakan pertunjukan online.

Sejak debut mereka pada tahun 2013, BTS telah mempelopori kegemaran K-Pop global dengan musik dan tarian yang catchy, upbeat, serta lirik dan kampanye sosial yang bertujuan untuk memberdayakan kaum muda.

Pekan lalu, mereka memenangkan hadiah utama Artist of the Year di American Music Awards dan Best Pop Song untuk hit musim panas mereka Butter, di antara penghargaan lainnya.

Fanbase BTS, dijuluki "ARMY", terkenal karena dedikasinya yang kuat kepada grup.

"Kami sangat senang melihat mereka malam ini. Sudah lama sekali," kata Ravy Sok (37) di luar Stadion SoFi.

"Kami melihat mereka hampir dua tahun lalu di Jingle Ball. Akhirnya, ini adalah kesempatan lain untuk melihat mereka lagi," sambungnya.

Temannya Stephanie Tea, 31, menambahkan, mereka benar-benar telah menginspirasi.

"Membantu kami melalui begitu banyak hal dalam hidup kami dan mereka adalah inspirasi yang sangat besar bagi kami," ucapnya.

Band ini akan menyelesaikan empat tanggal dengan pertunjukan pada hari Rabu dan Kamis.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi