Medan Dinilai Punya Potensi Besar untuk Bisnis Kuliner

Medan Dinilai Punya Potensi Besar untuk Bisnis Kuliner
Salah satu yang banyak diburu adalah ayam goreng tepung dikeprek atau ayam geprek (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Makanan berbasis ayam semakin menjamur. Bagi para pemburu kuliner, selain rasa yang enak dan gurih, menu makanan berbasis ayam menjadi pilihan makanan yang terkesan simpel namun tetap mengenyangkan.

Salah satu yang banyak diburu adalah ayam goreng tepung dikeprek atau ayam geprek. Apalagi jika di atas potongan ayam geprek tersebut dilumuri sambal pedas bercampur minyak, membuat lidah yang menguyahnya jadi ketagihan.

Hal tersebut membuat bisnis ayam geprek terus berkembang. Seperti Geprek Gold Chick yang sudah mencapai sekitar 150 gerai di beberapa provinsi di Indonesia, tersebar di mana-mana, mulai dari di sekitar kompleks perumahan hingga pinggir jalan raya, dan pusat belanja.

Manager Operasional Geprek Gold Chick, Rio Candra mengatakan, pihaknya membuka 9 gerai di Kota Medan secara bersamaan pada Selasa (30/11). Diharapkan dapat menambah pilihan rasa bagi pecinta kuliner di Kota Medan.

“Kesembilan gerai terletak di Titi Kuning, Plaza Milenium, Johor, Ring Road, Pancing, Jalan Asia, Gaperta Ujung, Veteran, dan Marelan,” katanya, Rabu (1/12).

Dijelaskan Rio, Medan merupakan kota yang memiliki potensi besar untuk bisnis kuliner. Selain padat penduduknya, banyak masyarakat yang suka dengan menu ayam. Diakui Rio, bisnis keluarga ini mulai dirintis sejak 25 Mei 2019 di Kota Batam.

“Kemudian dilanjut ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Jambi, Pekan Baru, Makasar, dan Medan. Gerai di Jakarta yang paling banyak, yaitu ada sekitar 80 lebih dan lainnya tersebar di berapa kota,” sebutnya.

Rio mengungkapkan, meski di tengah pandemi Covid-19, hal itu tidak terlalu berdampak terhadap bisnis yang ditekuni. Pasalnya, banyak masyarakat yang memesan melalui online. Pihaknya juga percaya bisa bersaing dengan lainnya karena mempertahankan rasa.

“Kalau kami selain sambalnya yang pedas mulai dari level 1 hingga 10, ada pengganti nasi putih yakni nasi ijo dan mie,” ujarnya.

Diterangkannya, dengan slogan "Makan cukup seadanya, tak perlu mewah yang penting kenyang dan nggak bikin melar", di gerai mereka sedikitnya memiliki 30 menu yang bisa dipilih diantaranya, nasi ijo ayam geprek sambal teri, nasi ayam geprek keju, ayam geprek saus BBQ spicy, indomie ayam geprek telur asin dan lainnya.

“Selama seminggu setelah peresmian ada promo khusus. Kita ingin Geprek Gold Chick menjadi salah satu menu pilihan masyarakat Kota Medan, khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya,” terang Rio.

“Kami akan terus berupaya melebarkan sayap ke sejumlah daerah lainnya, sehingga makin banyak orang yang terbantu karena satu gerai saja bisa mempekerjakan sekitar 20 orang,” tandasnya.

(JW/RZD)
Ingin usaha anda diliput seperti ini juga?
Kamu Bikin Promonya, Kami Bantu Promosikan. Hubungi WA +62 811 6084 711

Baca Juga

Rekomendasi