Tidak Ada Tambahan Pasien Covid-19, Pemkab Asahan Tetap Perketat Prokes

Tidak Ada Tambahan Pasien Covid-19, Pemkab Asahan Tetap Perketat Prokes
Juru Bicara Satgas Covid-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Hasil rekapitulasi harian Covid-19 per kecamatan untuk hari ini diketahui tidak ada warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi Covid-19.

"Hari ini tidak ada warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19, tapi masyarakat harus ditekankan agar patuh prokes Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah," kata juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (1/12).

Menurutnya data pada tanggal 30 November 2021 rekapitulasi harian Covid-19 per kecamatan di Asahan juga menyebut tidak ada warga yang terkonfirmasi atau positif Covid-19.

“Alhamdulillah ini suatu keberhasilan Pemkab Asahan dalam melakukan langkah baik sehingga tidak ada warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19, dan tidak ada yang meninggal dunia akibat Covid-19," jelasnya.

Meski demikian, Rahmat tetap menyampaikan imbauan dari Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga Bupati Asahan, Surya, kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kami terus mengimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala imbauan prokes agar angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan sehingga Pandemi Covid 19 di Kabupaten Asahan cepat berlalu," tukasnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi