Conte Yakin Tottenham Hospur Bisa Berkembang Pesat

Conte Yakin Tottenham Hospur Bisa Berkembang Pesat
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (Reuters/Srdjan Zivulovic)

Analisadaily.com, London - Antonio Conte mengatakan, menjadi pelatih Tottenham Hotspur adalah tantangan terbesar dalam karirnya sejauh ini dan klub membayar tinggi, namun standar klub tergelincir selama bertahun-tahun.

Tottenham, yang berada di urutan kesembilan di Liga Premier, telah memenangkan dua dari empat pertandingan mereka di semua kompetisi sejak Conte mengambil alih bulan lalu. Mereka menderita kekalahan memalukan 2-1 dari Slovenia NS Mura di Liga Konferensi Eropa pekan lalu.

Conte memenangkan tiga gelar Serie A bersama Juventus sebelum memenangkan Liga Premier dan Piala FA bersama Chelsea. Dia kemudian membimbing Inter Milan ke gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun pada bulan Mei.

“Ini tantangan terbesar saya, ya. Saya memiliki banyak antusiasme. Sekarang yang paling penting adalah menciptakan basis yang baik dan kemudian membangun sesuatu yang penting," kata Conte dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (2/12).

“Klub, dalam beberapa tahun terakhir, telah tergelincir. Jika saya membandingkan Tottenham dengan ketika saya berada di Chelsea, Tottenham sangat, sangat kompetitif, adalah tim yang sangat, sangat kuat," ujarnya.

“Dan saya pikir kehilangan pemain penting atau seseorang menjadi tua dan kemudian memiliki perubahan generasi, saya pikir Tottenham sekarang membayar sedikit untuk ini. Sekarang kita harus menciptakan, memulai lagi. Kita perlu sedikit waktu tapi saya yakin kami bisa berkembang pesat," tegasnya

Tottenham menjamu Brentford yang berada di posisi ke-11 di Liga Premier pada Kamis malam.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi