Bupati Karo Harapkan Kerja Sama Berbagai Pihak Terkait Pembangunan Jalan Liang Melas

Bupati Karo Harapkan Kerja Sama Berbagai Pihak Terkait Pembangunan Jalan Liang Melas
Rapat koordinasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, didampingi Wakil Bupati, Theopilus Ginting, melakukan rapat rencana pengerjaan pembangunan jalan menuju Desa Liang Melas Datas di Kantor Camat Tiga Binanga, Rabu (8/12).

Dalam rapat ini dijelaskan langsung oleh Kepala Bappeda, Nasib Sianturi, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo akan membangun Jalan Liang Melas Datas luasnya 8 meter, termasuk drainase. Jika pengerjaan siap, jalan ini nantinya akan menjadi jalan percontohan kabupaten bagi desa lainnya.

“Karena itu kami minta kerja sama kepada seluruh masyarakat Desa Liang Melas untuk turut berpartisipasi dalam pembangunannya, seperti memberikan surat pernyataan sebagai tanda persetujuan pembebasan lahan masyarakat untuk pembangunan badan jalan,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Karo.

Bupati Karo, Cory Sriwaty br Sebayang menjelaskan, pembangunan jalan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sehingga, harus dilakukan secara bertahap.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Liang Melas Datas, dan saya berharap pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama untuk berkomitmen dalam membangun Desa Liang Melas ini,” ujarnya.

“Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Pembangunan ini sendiri sudah lama direncanakan oleh Pemkab Karo, dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat,” sambungnya.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting mengungkapkan, pemerintah daerah ditugaskan menyosialisasikan kegiatan ini, agar kedepannya tidak menimbulkan masalah.

“Pertemuan hari ini diharapkan menjadi kesempatan untuk menyatukan persepsi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga terjalin kesepakatan untuk pembangunan desa,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan, perwakilan Polres Karo, perwakilan Kajari Karo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Kepala OPD Karo, para Forkopimca dan para Kepala Desa.

Deputi II Kantor Staf Presiden, Abednego Panca Putra Tarigan, saat dikonfirmasi melalui selulernya menyampaikan, terkait perbaikan Jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, sudah disetujui Presiden Jokowi.

“Perbaikannya kapan dan nominal dana dikucurkan dari APBN untuk perbaikan jalan, kami belum dapat teknisnya. Mungkin bisa ditanyakan langsung ke direktorat terkait,” ucapnya.

“Kami hanya diinformasikan presiden sudah memerintahkan kepada Kementerian PUPR untuk perbaiki Jalan Liang Melas Datas,” tandasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi