Masuk ke Jurang, Tujuh Penumpang Minibus Belum Ditemukan

Masuk ke Jurang, Tujuh Penumpang Minibus Belum Ditemukan
Tim Search and Rescue melakukan briefing sebelum melakukan pencarian terhadap mobil travel dan korban yang masuk jurang di Lae Kombih, Senin (13/12). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pakpak Bharat - Tim Search and Rescue gabungan melakukan pencarian terhadap enam penumpang dan satu sopir minibus travel yang jatuh ke jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (12/12).

Kejadian tersebut pukul 05.00 WIB. Saat itu minibus yang dikemudikan Arman (50) berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan, setibanya di lokasi pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobilnya oleng ke kanan jalan dan masuk ke jurang Lae Kombih.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, yang menerima informasi langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian. Pencarian dengan menuruni dinding tebing setinggi 50 meter. Mobil itu jatuh tepat di aliran Sungai Lae Kombih.

"Hingga laporan ini diturunkan personel tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas tersebut," katanya, Senin (13/12).

Kasi Humas Polres Pakpak Barat, Bripka Jaswadi Hutagalung, menjelaskan mobil yang dikemudikan oleh Arman Yusuf (50) datang dari arah Subulussalam, Aceh, menuju ke arah Sidikalang.

"Setibanya di tempat kejadian mobil itu oleng dan langsung masuk ke jurang," ucapnya.

Kata Jaswadi, jatuhnya mobil tersebut diduga karena sopirnya mengantuk sehingga mobil yg dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang.

"Kemudian, mobil masuk ke dalam aliran sungai yang mengakibatkan pengemudi serta penumpangnya tenggelam," ujarnya.

Saat ini seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas itu belum ditemukan. Adapun tujuh korban tersebut yakni Arman Yusuf merupakan sopir, Muhammad Amri Lubis (30), Fitri Elfirati (26), Tata Agusnianti (22), Sudarseh (68), Khairumi (22), dan Masdi (49).

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi