Kapolri dan Menteri BUMN Serahkan Beasiswa Untuk Anak Polri

Kapolri dan Menteri BUMN Serahkan Beasiswa Untuk Anak Polri
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono (Antara)

Analisadaily.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 876 putra/putri anggota Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono, menyebutkan beasiswa diberikan kepada putra/putri anggota Polri yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Beasiswa diberikan kepada putra/putri Polri yang berprestasi, saat sedang menempuh pendidikan D3 di semester 3 dan 4, serta S1 (semester 3 dan 7) di perguruan tinggi," kata Rusdi, dilansir dari Antara, Selasa (14/12).

Rusdi menjelaskan pemberian beasiswa pendidikan ini merupakan tahun kedua. Jumlah penerima beasiswa meningkat dari tahun sebelumnya, namun tidak dirinci jumlah penerima beasiswa.

Penerima beasiswa, katanya, harus mahasiswa yang berprestasi dengan indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 3,0.

"Besaran beasiswa per orang Rp5 juta," ujar Rusdi.

Adapun latar belakang pemberian beasiswa pendidikan, katanya, adalah untuk membantu keluarga Polri sehingga diharapkan anggota kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.

"Dengan pemberian bantuan beasiswa ini diharapkan anggota Polri betul-betul merasa mendapat perhatian yang besar dari pemerintah," sebut Rusdi.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, kata Rusdi, Kapolri berharap program beasiswa pendidikan dapat berjalan setiap tahun.

"Kapolri mengharapkan beasiswa dapat diberikan setiap tahun kepada putra/putri Polri yang berprestasi," kata Rusdi.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi