Polsek Medan Kota Vaksinasi 260 Warga

Polsek Medan Kota Vaksinasi 260 Warga
Vaksinasi di Polsek Medan Kota (Analisadaily/Qodrat Al Qadri)

Analisadaily.com, Medan - Polsek Medan Kota terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Imbauan untuk terus memfasilitasi warga agar mendapatkan vaksin pun terus digalakkan.

Demikian disampaikan Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, melalui Wakapolsek, AKP AW Nasution, pada kegiatan vaksinasi dosis satu yang dilaksanakan di Balai Bolon GKPS Teladan, Jalan DR GM Panggabean Medan, Selasa (14/12)

"Bapak Walikota Medan kemarin sudah mengatakam bahwa Kota Medan sudah PPKM Level I, namun kita jangan sepele, apalagi lengah. Program vaksinasi harus kita gencarkan terus, warga yang belum vaksin lapor ke kita, biar kita fasilitasi," Kata AKP AW Nasution.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, petugas Polsek Medan Kota terlebih dahulu melakukan patroli, mengimbau dan mengajak warga untuk mendapatkan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Vaksinasi itu diikuti 260 warga yang berdomisili di wilayah Polsek Medan Kota. Warga antusias mengikuti kegiatan itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Vaksinasi itu diikuti masyarakat umum 245 orang, 10 lanjut usia (lansia) dan dewasa 5 orang," sebut AW Nasution.

Vaksin yang diberikan adalah jenis Astrazeneca sebanyak 150 dosis dan Sinovac 110 dosis. Vaksinator yang disiapkan sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes) dari rumah sakit dan klinik.

Mansyur, seorang warga yang menjadi peserta vaksin mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut

"Alhamdulillah sudah divaksin dapat dosis yang astrazeneca, yang penting sudah berupaya agar tetap sehat, dan semoga Kota Medan terus bebas dari pandemi ini," katanya.

(QQ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi