Harimau Masuk Jebakan, BKSDA: Kondisinya Masih Lemah

Harimau Masuk Jebakan, BKSDA: Kondisinya Masih Lemah
Seekor Harimau Sumatera terlihat masih lemah saat berada di kandang rehabilitasi Sanctuary Harimau Sumatera Barumun, Aek Godang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Jumat (17/12) (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Sosopan - Kondisi fisik Harimau Sumatera liar yang ditangkap pakai kandang jebakan di lokasi perkebunan masyarakat Desa Siundol Julu, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (17/12) siang semalam, saat ini masih lemah.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah VI Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Darmawan mengatakan, Harimau jantan usia dewasa itu, dalam jangka waktu dekat ini rencananya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan.

Tujuannya untuk mengatahui secara pasti apakah kondisi Harimau itu lemah disebabkan penyakit atau tidak.

"Tadi malam terlihat dari CCTV pemantau Harimau itu sudah mau memakan pakan yang kami diberikan, tapi kondisinya hinngga saat ini masih terlihat lemah, entah kenapa," kata Darmawan dilansir dari Antara, Jumat (17/12).

Sebelum masuk perangkap, Harimau Sumatera jantan dewasa ini sempat meresahkan masyarakat Kecamatan Ulu Barumun dan Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, sejak beberapa waktu belakangan ini.

Kata Darmawan, rencananya, harimau liar tersebut akan di evakuasi ke Sanctuary Harimau Sumatera Barumun, atau tempat rehabilitasi harimau kerjasama BBKSDA Sumut dengan Yayasan Bodhicita Mandala Medan, di Aek Godang.

"Nantinya harimau itu akan diperiksa kesehatannya dan diobati apabila sakit," katanya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi