IndiHome End Game Tournament 2021

Para Gamers Sumatera Diajak Asah Kemampuan

Para Gamers Sumatera Diajak Asah Kemampuan
Para gamers Sumatera diajak asah kemampuan di End Game Tournament (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perkembangan industri esports kian meningkat dan terus melahirkan para atlet professional (pro-player) yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tak sedikit atlet esportsIndonesia yang berhasil menorehkan prestasi di turnamen global.

Hal itu pun membuat nama Indonesia semakin diperhitungkan dalam dunia esports internasional. Sejalan dengan hal tersebut, IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik Telkom meluncurkan IndiHome End Game Tournament 2021.

Turnamen ini hadir sebagai wadah positif dan kreatif para penggemar eSport untuk mengisi semarak akhir tahun 2021 lewat turnamen game Mobile Legend: Bang Bang.

Turnamen berskala nasional ini digelar sejak 1 hingga 30 Desember 2021. Program dengan spirit #BerjuangTanpaBatas ini terdiri dari dua babak yaitu babak penyisihan selama empat pekan di bulan Desember dan babak final pada tanggal 30 Desember 2021.

Turnamen terbuka untuk umum dan dilaksanakan secara daring yang memberikan kesempatan seluruh peserta berkompetisi secara sportif dimana saja dan kapan saja.

IndiHome juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pada industry eSport di wilayah Sumatera, diantaranya podcast bersama atlet esports berprestasi, komunitas esport lokal, hingga developer gameIndonesia yang tayang di kanal YouTube mySumateraOfficial. Ini menjadi wujud bukti nyata IndiHome dalam merangkul para pecinta esports di wilayah Sumatera agar menjadi sebuah ekosistem yang berkelanjutan.

Semly Saalino, Executive Vice President Telkom Regional 1 menjelaskan, setelah meluncurkan program Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome pada bulan lalu, kini kami meluncurkan IndiHome End Game Tournament 2021 yang mengusung semangat #BerjuangTanpaBatas.

“Kehadiran program ini, diharapkan dapat menjadi ruang berlatih baik skill maupun mental sportsmanship para peserta. Serta, diharapkan dapat menjadi sarana hiburan positif penggemar esportIndonesia di tengah pandemi,” jelasnya, Senin (20/12).

Lebih lanjut, Semly Saalino memaparkan bahwa IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia berkomitmen untuk menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer karena saat ini gamer bukan hanya sebatas hobi, namun menjadi sebuah profesi yang menghasilkan.

Hal penting lainnya bahwa kedepannya industri eSport akan turut melibatkan banyak sumber daya dan talenta muda digital sehingga jelas membawa efek berkelanjutan untuk ekonomi kreatif Indonesia.

Bagi para gamers yang ingin berparisipasi dalam turnamen ini, dapat langsung mendaftarkan diri melalui tautan yang telah disediakan. Para gamers dapat mengikuti media sosial @mySumatera untuk mengetahui perkembangan, jadwal, dan hasil pertandingan. Serta, terdapat berbagai konten dan berita menarik seputar esports, gaya hidup, hingga tren digital dari seluruh dunia.

“Kami sangat yakin potensi dan prestasi dari talenta muda Indonesia di ranah esport dan juga dampak positif sosial ekonomi untuk para pegiat esport yang terlibat di dalamnya,” tutup Semly Saalino.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi