Grab Lakukan Vaksinasi Keliling dan Salurkan Donasi Pada Hari Ibu

Grab Lakukan Vaksinasi Keliling dan Salurkan Donasi Pada Hari Ibu
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, saat pelepasan mitra pengemudi Grab dan tenaga kesehatan untuk mengantarkan ratusan lansia melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Accuplast, Medan (22/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan TP-PKK Sumatera Utara melaksanakan vaksinasi keliling dan salurkan donasi paket sembako, alat kebersihan, dan obat-obatan dalam rangka merayakan Hari Ibu.

Dalam program ini, Grab menjadi aplikator pelopor vaksinasi keliling perdana di Sumatera Utara. 25 mitra pengemudi Grab mengantarkan ratusan lansia di kawasan Kelurahan Babura dan Petisah Hulu untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Accuplast, Medan.

Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan meningkatkan pencapaian vaksinasi dan menjangkau masyarakat khususnya lansia untuk bisa mendapatkan akses terhadap vaksin.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sangat senang dapat bekerja sama dengan Grab untuk mempercepat vaksinasi masyarakat di Sumatera Utara, khususnya Medan.

"Kami harap melalui kolaborasi ini dapat mempermudah akses bagi para lansia dalam memperoleh vaksinasi. Semoga inisiatif ini juga dapat memberikan semangat bagi masyarakat Sumatera Utara untuk bersama kita mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi ini," kata Edy, Kamis (23/12).

Region Manager of North-South Sumatera, Grab Indonesia, Gusti Sartono, menyampaikan, Grab sangat senang dapat dipercaya Pemerintah Sumatera Utara untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, terutama bagi para lansia.

"Kami juga secara proaktif melibatkan Mitra Grab dari GrabBike dan GrabCar demi membantu para lansia yang memiliki keterbatasan akses menuju pusat vaksin. Semoga inisiatif ini dapat mempercepat pulihnya situasi pandemi di Sumatera Utara," ucap Gusti.

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, terutama di era pandemi ini. Kami berharap melalui donasi yang diberikan dapat kembali meningkatkan kesehatan dan juga pemulihan ekonomi masyarakat Sumatera Utara.” tambah Gusti.

Sebagai bagian rangkaian acara, Grab juga bekerja sama dengan TP-PKK Provinsi Sumatera Utara untuk menyalurkan bantuan paket sembako, alat kebersihan, dan obat-obatan, kepada panti asuhan dan lansia yang berpartisipasi pada acara vaksin keliling pada 21 Desember 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan.

Inisiatif ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bangkit dan beradaptasi untuk meningkatkan kembali semangat gotong royong untuk menyambut kebangkitan ekonomi di Sumatera Utara.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis, memberikan apresiasi atas kesediaan Grab untuk melakukan kerjasama dengan TP-PKK Sumatera Utara. Melalui kegiatan pemberian donasi dan vaksinasi keliling, ia berharap Sumatera Utara dapat beradaptasi dan bangkit bersama dari pandemi ini.

"Kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut di masa depan," harap Nawal.

(JG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi