Musda KNPI Palas, El Adrianshah Ditabalkan Marga Hasibuan

Musda KNPI Palas, El Adrianshah Ditabalkan Marga Hasibuan
Prosesi penabalan marga Hasibuan kepada El Adrianshah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyelenggarkan Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda III pada tanggal 25 Desember 2021 di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, El Adrianshah, mengatakan bahwa partisipasi pemuda dalam pembangunan merupakan suatu kewajiban dan panggilan kepada ibu pertiwi.

Sementara itu, sambungnya, estafet kepemimpinan kaum muda harus terus bergulir agar roda organisasi terus berjalan, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Kita sangat mengparesiasi kerja keras Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beserta seluruh stakeholder dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 selama dua tahun terakhir hingga saat ini mengalami penurunan dari jumlah kasus," kata el El Adrianshah, diterima Analisadaily.com, Senin (27/12)

"Namun kita tidak boleh lengah karena virus ini masih ada. Bahkan telah muncul varian baru yaitu Omicron. Pemuda di manapun berada harus tampil di garda depan dalam mendukung dan menyokong pembangunan, khususnya pembangungan di Kabupaten Padang Lawas," tegasnya di hadapan Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Jarnawi Pasaribu, yang hadir dalam acara tersebut.

Di sela-sela acara Musda KNPI Padang Lawas, El Adrianshah Ditabalkan marga Hasibuan.

Penabalan dipimpin oleh Pemangku Adat Sutan Parlindungan Hasibuan didampingi Raja Luat Adat Janji Lobi, Kuriah Hasibuan.

"Penabalan marga Hasibuan juga menjadi penanda bahwa El Adrianshah sudah sah menjadi bagian dari keluarga besar Hasibuan dan berhak menambahkan marga tersebut di belakang namanya menjadi El Adrianshah Hasibuan," ujar Sutan Parlindungan Hasibuan.

Menanggapi penabalan marga kepadanya, El Adrianshah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku adat marga Hasibuan yang memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menyandang marga Hasibuan.

Dengan penabalan marga Hasibuan, kini dirinya sudah menjadi bagian dari keluarga besar marga Hasibuan. El juga mengucapkan terima kasih kepada Bung Risman Hasibuan selaku inisiator pemberian marga Hasibuan kepada dirinya. Ikbal Hanafi Hasibuan yang merupakan Wakil Ketua DPD KNPI Sumut turut hadir pada saat penabalan.

Musda DPD KNPI Padang Lawas III telah menetapkan Muhammad Isra sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas periode 2021-2024.

Terpilihnya Muhammad Isra sebagai ketua yang baru diharapkan bisa meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Padang Lawas serta menkonsolidasi gerakan pemuda yang ada.

"Kita harapkan di tahun 2022 gerakan pemuda terus terkonsolidasi dan menyatunya KNPI sebagai wadah organisasi pemuda terus kita dukung," tukas El.

(REL/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi