Ijtima Ulama di Medan Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Ijtima Ulama di Medan Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024
Deklarasi dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah ulama, habib, tokoh Islam di Sumatera Utara yang tergabung dalam forum Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Mereka mendorong Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024.

Said Alwi yang berasal dari Majelis Talim An-Nur Taman Permata Deli Serdang menilai Sandiaga sebagai sosok yang bisa diterima berbagai kalangan masyarakat. Sebab, Sandiaga memiliki sifat yang religius dan nasionalis.

"Kami melihat Sandiaga Uno juga dekat dengan para ulama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh suku adat. Harapannya nanti bisa menjadi perekat bangsa yang sangat kita butuhkan," ujar Said Alwi, di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Medan, Rabu (5/1).

Said Alwi menyebut deklarasi ini sebagai luapan aspirasi masyarakat. Dia juga berbicara ihwal tuduhan deklarasi ini direkayasa.

"Jika ada yang bilang settingan sah-sah saja karena hak mereka, tapi nyatanya kami akan terus berlanjut ke seluruh Nusantara. Karena melihat antusiasme yang ada dari berbagai kalangan, mulai dari habib, ulama, hingga organisasi Islam semuanya mendukung Sandiaga," ucapnya.

Deklarasi dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024 (Analisadaily.com/Istimewa)
Selain para ulama, deklarasi dukungan juga datang dari Pemuda Islam Indonesia (PII) Sumut. Perwakilan PII Sumut, Wizdan Fauran Lubis menganggap Sandiaga mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita memilih tokoh terbaik diantara banyaknya tokoh anak bangsa yang baik. Pilihannya Bang Sandi (Sandiaga Uno) karena mampu menyelesaikan permasalahan bangsa seperti ekonomi dan kesejahteraan," kata Wizdan.

Sebelumnya, forum Ijtima Ulama juga menggelar deklarasi dukungan serupa terhadap Sandiaga Uno. Deklarasi dilakukan di Jakarta pada Selasa (9/11) dan di Jawa Barat pada Rabu (15/12) lalu.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi