Zarnawi Pasaribu Pantau Pembersihan Rumah Korban Banjir

Zarnawi Pasaribu Pantau Pembersihan Rumah Korban Banjir
Pelaksana tugas Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, mendatangi rumah warga yang lagi dibersihkan, Rabu (5/1). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Batanglubu Sutam - Pelaksana tugas Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu memantau pembersihan rumah warga yang tertimbun tanah dan material banjir bandang di Kecamatan Batanglubu Sutam, Rabu (5/1).

Saat mengunjungi rumah warga, ia terus memberikan kata-kata sabar kepada warga yang korban bencana, dan memberikan motivasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga suka rela untuk bekerja ikhlas dalam membantu warga.

Ia pun bercerita panjang di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah, bahwa saat Allah menciptakan bumi ini, bumi Ini terus begoncang sampai Allah kemudian menciptakan Gunung sehingga bumi menjadi diam.

Zarnawi kemudian melanjutkan ceritanya, saat itu Malaikat bertanya kepada Allah, "adakah yang lebih kuat dari Gunung, Allah menjawab, Air.

Melaikat bertanya lagi, adakah yang lebih kuat dari air, Allah menjawab, angin. Malaikat bertanya lagi, adakah yang lebih kuat dari angin, kemudian Allah menjawab, api.

Malaikat bertanya terus, adakah yang lebih kuat dari api, Allah menjawab, 'sedekah, yang apabila tangan kanan memberi tangan kiri tidak melihat.

"Oleh sebab Itu, mari kita membantu dengan ikhlas, mudah-mudahan Allah Swt menjauhkan kita dari marabahaya," ucap Zarnawi.

Selanjutnya ia mengucapkan terima kaskh atas donasi, sumbangan dan bantuan dari pihak manapun untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah banjir.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi