Dilanda Covid-19, Pertandingan Arsenal vs Liverpool Ditunda

Dilanda Covid-19, Pertandingan Arsenal vs Liverpool Ditunda
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan asistennya, Pep Lijnders keduanya dinyatakan positif Covid-19. (Getty Images)

Analisadaily.com, London - Pertandingan leg pertama semifinal Carabao Cup antara Arsenal melawan Liverpool telah ditunda atas permintaan klub Merseyside. Pertandingan yang dijadwalkan di Stadion Emirates pada Kamis (6/1) itu diragukan saat EFL mengkonfirmasi, Liverpool, yang kehilangan sejumlah pemain dan staf karena krisis Covid-19, telah meminta pertandingan dibatalkan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap dalam isolasi setelah dinyatakan positif sebelum pertandingan Liga Premier Minggu lalu melawan Chelsea, sementara Joel Matip, Roberto Firmino dan Alisson Becker juga melewatkan pertandingan setelah tertular virus.

Asisten Klopp, Pep Lijnders, yang memimpin tim di Stamford Bridge, juga sejak kembali dinyatakan positif tes pada hari Rabu, sementara 'beberapa pemain dan staf' juga dinyatakan positif dalam beberapa hari terakhir.

Tak lama setelah berita infeksi Lijnders, klub mengumumkan, mereka akan menutup sementara Pusat Pelatihan AXA untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

"Setelah sepenuhnya meninjau keadaan yang terlibat, Liga telah menerima permintaan Liverpool setelah menentukan, meskipun dengan enggan, bahwa penundaan adalah satu-satunya pilihan," bunyi pernyataan EFL dilansir dari Metro, Rabu (5/1).

Akibatnya, urutan pertandingan berubah dengan leg pertama akan berlangsung di Anfield pada 13 Januari, sedangkan pertandingan kembali akan dimainkan di Emirates Stadium pada 20 Januari.

Skuad Liverpool sudah diregangkan setelah Sadio Mane, Mohamad Salah dan Naby Keita berangkat ke AFCON pada hari Minggu, sementara Divock Origi, Harvey Elliott, Thiago Alcantara dan Takumi Minamino tetap absen karena cedera.

Pertandingan The Reds berikutnya sekarang dijadwalkan menjadi pertandingan Piala FA melawan tim League One Shrewsbury pada hari Minggu, dengan Arsenal menghadapi Nottingham Forest pada hari yang sama.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi