Pabrik Kelapa Sawit Dolok Ilir Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Pabrik Kelapa Sawit Dolok Ilir Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan
Pabrik Kelapa Sawit Dolok Ilir terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Dolok Ilir PT Perkebunan Nusantara IV di Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, terbakar pada Kamis (6/1) sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi dihimpun, api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.15 WIB pada hari itu juga. Terkait kebakaran, petugas kepolisian sudah membawa beberapa pekerja untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Serbalawan, AKP Y Siregar, saat dikonfirmasi, Jumat (7/1), membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut, dan saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan terkait kebakaran itu.

Sementara Kapolres Simalungun, AKBP Nicholas Dedy Arifianto, melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmad Aribowo mengatakan, beberapa saksi sudah dimintai keterangan, dan saat ini sedang dalam penyelidikan bekerja sama Tim Labfor Polda Sumut.

"Sudah dimintai keterangan terhadap beberapa pekerja. Namun saat ini dalam penyelidikan. Menunggu Tim Labfor Polda Sumut," kata Rahmad.

Sementara saat dikonfirmasi, Manajer PKS Dolok Ilir, Ilham Harahap, dan Asisten SDM, Wulan, melalui telepon selular tidak merespons dan pesan WhatsApp dilayangkan belum dibalas.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi