Buron Puluhan Tahun, Seorang Mafia Tertangkap Berkat Google Maps

Buron Puluhan Tahun, Seorang Mafia Tertangkap Berkat Google Maps
Ilustrasi. Google Maps (Net)

Analisadaily.com, Galapagar- Seorang mafia kelas kakap yang telah menjadi buronan selama hampir 20 tahun akhirnya tertangkap berkat bantuan Google Maps.

Setelah penyelidikan selama dua tahun, diketahui mafia bernama Gioacchino Gamino (61) itu didapati sedang berada di Kota Galapagar, Spanyol.

Ia membuka toko buah dengan nama El Huerto de Manu-Manu's Garden. Sejak pindah ke Spanyol, Gamino pun mengubah namanya menjadi Manuel.

Pada gambar dalam layanan Google Maps di fitur Street View, terlihat sosok Gamino sedang berada di luar tokonya. Inilah menjadi kunci bagi polisi untuk menyelidikinya lebih dalam.

Para penyidik juga mampu mengidentifikasi mafia asal Italia itu dari bekas luka khasnya.

"Fotogram itu membantu kami mengonfirmasi penyelidikan yang kami kembangkan dengan cara tradisional," ujar Deputy Director of the Italian Anti-mafia Police Unit (DIA), Nicola Altiero, dilansir dari detikcom, Sabtu (8/1).

Gamino merupakan anggota kelompok mafia Sisilia yang dijuluki Stidda. Dia melarikan diri dari penjara Rebibbia Roma pada tahun 2002. Setahun kemudian ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas pembunuhan yang dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Altiero mengatakan Gamino saat ini ditahan di Spanyol dan mereka berharap untuk membawanya kembali ke Italia pada akhir Februari 2022.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi