Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Vaksinasi Anak di Yayasan St Thomas

Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Vaksinasi Anak di Yayasan St Thomas
Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Heri Edrino Sihombing (kiri) bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko (kanan) meninjau vaksinasi anak di Sekolah St Thomas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolsek Medan Helvetia meninjau vaksinasi anak berusia 6 hingga 11 tahun di Sekolah St Thomas II, Jalan Jawa, Kelurahan Sei Sikambing C II, Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Heri Edrino Sihombing, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak ini sudah mulai dilakukan sejak Kamis (13/1) lalu.

"Kehadiran kita selain untuk meninjau kegiatan di lapangan juga memberikan semangat kepada murid-murid sekolah usia 6 sampai 11 tahun untuk tidak takut divaksin," kata Heri, Sabtu (15/1).

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sambung Heri, merupakan langkah 'kejar bola' Polsek Medan Helvetia dan pemerintah dalam melindung generasi penerus bangsa dari wabah Covid-19.

"Saya berharap ke depannya bisa menjalani proses belajar mengajar bertatap muka dan sewajarnya" ucapnya.

Menurutnya jenis vaksin yang diberikan untuk dosis pertama ini adalah Sinovac. Dalam kegiatan tersebut tim kesehatan yang berperan dari RS Hermina sebanyak 2 tim, Puskesmas Helvetia 2 tim serta Biddokes Polda Sumut 1 tim.

"Penyuntikan yang dilakukan oleh kolaborasi tim nakes menerangkan sebanyak 352 orang anak didik yang sudah divaksin dosis pertama ini," jelasnya.

Dalam tinjauan tersebut, Kapolsek Medan Helvetia mengungucapkan bertema kasih kepada pihak Sekolah St Thomas II yang ikut meyakinkan murid-muridnya sehingga mau divaksin dan bersyukur kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi