Vaksinasi Anak di Asahan Sudah 60 Persen

Vaksinasi Anak di Asahan Sudah 60 Persen
Kadis Pendidikan Asahan, Supriyanto (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Saat ini jumlah vaksinasi anak di Sekolah Dasar (SD) dari usia 6-11 tahun sudah mencapai 60 persen di Kabupaten Asahan.

"Vaksinasi anak sekolah dasar di usia 6-11 tahun sudah 60 persen," kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Asahan, Supriyanto, usai mengikuti apel pagi di Kantor Bupati Asahan, Senin (17/1).

Pihaknya juga optimis untuk vaksinasi anak ini akan selesai sampai dengan 100 persen sesuai dengan program pusat. "Inikan program nasional harus kita selesaikan vaksinasi anak ini," ujarnya.

Disinggung mengenai adanya kendala di lapangan pada saat vaksinasi berlangsung, dia mengatakan, kendala sering terjadi pada orang tua siswa-siswi yang takut anaknya divaksin, namun tidak menjadi masalah besar.

"Kendala sudah dapat diselesaikan karena pihak dinas pendidikan dan dinas kesehatan berkerja sama menyosialisasikan vaksinasi terlebih dahulu," sebutnya.

Dia juga berharap kepada semua pihak agar dapat terus memberikan edukasi bila terdapat orang tua siswa yang belum memberikan izin vaksinasi untuk anaknya, serta tetap melakukan protokol kesehatan.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membuat masyarakatnya sehat, dengan memperkuat daya tahan anak-anak kita melalui Vaksinasi diharapkan dalam masa masuk pembelajaran tatap muka bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi