Terry Yudha Juara Elite FFA

Medan Criterium 2022 Sukses

Medan Criterium 2022 Sukses
Pemenang Medan Criterium 2022 diabadikan bersama Ketua ISSI Sumut (Analisa/Nirwansyah Sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Pelaksanaan event Medan Criterium 2022 yang digelar di Lanud Soewondo Medan, Minggu (16/1) berlangsung sukses. Dalam kegiatan itu, Terry Yudha peserta dari komunitas sepeda KGB keluar sebagai juara di kategori Elite FFA.

Terry Yudha berhasil menang di kategori bergengsi tersebut dengan mendapatkan hadiah Rp10 juta. Sementara di posisi kedua yakni Selamat Juangga dari komunitas Sit And Spin. Dan di posisi ketiga yakni Hidayatullah dari ASC Monsters.

Para atlet saat bertanding di Medan Criterium 2022
Penyerahan hadiah langsung diberikan Ketua ISSI Sumut, Akbar Himawan Buchari. Hadir juga pada saat acara Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, Kadispora Medan, Pulungan Harahpa, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Syarifuddin Irsan Dongoran, Ketua HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo dan Ketua Panitia Penyelenggara Medan Criterium 2022, Dicky Ginting.

Ketua ISSI Sumut, Akbar Himawan Buchari mengapresiasi pelaksana kegiatan Medan Criterium 2022. Menurutnya ajang ini sangat melatih mental atlet sepeda dan menjadi ajang mencari bibit-bibit baru atlet sepeda di tanah air.

Menambahkannya, Dicky Ginting menyebut bahwa event balapan sepeda Medan Criterium 2022 ini memperebutkan piala Walikota Medan, Bobby Nasution. “Kami bersyukur acara berjalan lancar. Semua atlet tetap dalam kondisi sehat sampai dengan acara berakhir. Dan terpenting bahwa Medan Criterium 2022 ini ada untuk mendukung atlet-atlet sepeda kita. Para penghobi hadir untuk memberikan dukungan itu kepada para atlet. Itu yang ingin kami persembahkan dari Medan Criterium," sebut Dicky Ginting yang akrab disapa Wacun tersebut.

Adapun result dari acara tersebut yakni, pada kategori MTB Elite pemenang pertama Syahdan Alwi, kedua Irwansyah dan ketiga Wira Aditya. Kategori Road Bike Women, juara pertama Dara Latifa, kedua Silvia Chandra dan ketiga Yulia. Pada kategori Road Bike Man, yakni juara satu Angger Akbar, juara Sofian Arifin dan juara tiga Agung Buchari. Kategori Track, juara satu Sam Tatarede, juara 2 Billy Hafiz dan juara 3 Arya Abdul.

Kategori Senior Elite, juara 1 Alvin Firlandi, juara 2 Irwansyah, dan juara 3 Andika. U-18, juara 1 Hidayatullah, juara 2 Julian Abi dan juara 3 Muhammad Nurahmat. Untuk ITT, juara pertama Dealton Prayoga, kedua Selamat Juangga dan ketiga Muhammad Nurahman. TTT komunitas yakni juara 1 Gurindam CC, juara 2 RT-RW dan juara 3 Animal Riders.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi