Kapolda Sumut dan Komnas HAM Tinjau Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Kapolda Sumut dan Komnas HAM Tinjau Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat
Kapolda Sumut dan Komnas HAM meninjau kerangkeng manusia di belakang rumah Terbit Rencana Peranginangin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kuala - Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau lokasi kerangkeng manusia yang berada di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin, di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Dalam tinjauannya Kapolda Sumut didampingi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bersama sejumlah PJU Polda Sumatera Utara.

Di lokasi, Panca bersama Komnas HAM melakukan penyelidikan terkait adanya puluhan orang yang mendekam di dalam kerangkeng yang disebut-sebut menjadi korban perbudakan.

"Sabar dulu ya, kita masih melakukan pendalaman terkait adanya kerangkeng di rumah milik Bupati Langkat tersebut," kata Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumnya, Panca mengungkapkan kerangkeng yang ditemukan di dalam rumah Terbit Rencana Peranginangin digunakan sebagai lokasi rehabilitasi pecandu narkotika.

"Dari hasil pendalaman, kerangkeng itu sudah berdiri selama 10 tahun," ungkapnya.

Namun Panca menuturkan karangkeng khusus yang dibuat Terbit di dalam rumahnya tidak memiliki izin karena dibuat secara pribadi.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi