Kunker Presiden Kondusif, PD Al Washliyah Langkat Apresiasi Kapolda Sumut

Kunker Presiden Kondusif, PD Al Washliyah Langkat Apresiasi Kapolda Sumut
Ketua PD Al Washliyah Langkat, Syahrizal MZ (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Pimpinan Daerah Al Washliyah Langkat memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin beserta jajaranya terkait pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Langkat meninggalkan kesan yang mendalam bagi masyarakat.

"Walau dengan pengamanan yang ketat dan SOP yang diberlakukan dalam penyambutan Presiden Jokowi, personel yang bertugas di lapangan tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat yang hendak melihat langsung orang nomor wahid di republik ini," kata Ketua PD Al Washliyah Langkat, Syahrizal MZ, Jumat (5/2).

Menurutnya apresiasi yang disampaikannya tersebut bukan tanpa alasan.

"Seperti kita ketahui bersama pengamanan kunker Presiden ke Sumatera Utara khususnya Kabupaten Langkat yang langsung berhadapan dengan masyarakat adalah pihak kepolisian berseragam kedinasan," sebutnya.

"Hampir di setiap ruas jalan yang akan dilalui Presiden, kita lihat mereka bersiaga mengamankan jalur yang akan dilintasi, walau antusias masyarakat sangat besar hendak melihat langsung kedatangan Pak Jokowi, pihak keamanan dari Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan serta jajarannya sangat baik dan humanis dalam menjalankan tugas tersebut," jelas Syahrizal.

Untuk itu PD Al Washliyah Langkat akan terus mendorong dan mendukung kinerja TNI dan Polri dengan melibatkan seluruh steakholder guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Langkat.

Untuk diketahui, kunker Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Langkat merupakan yang kedua kalinya. Kunjungan pertama saat penyerahan langsung kartu Indonesia sehat dan sertifikat tanah kepada masyarakat dan kartu Indonesia pintar kepada para pelajar.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi