Kapolri Saksikan Vaksinasi Serentak untuk Kelompok Lansia di Asahan

Kapolri Saksikan Vaksinasi Serentak untuk Kelompok Lansia di Asahan
Vaksinasi serentak untuk kelompok lansia di Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Polres menggelar vaksinasi masal bagi kelompok lanjut usia (lansia), disaksikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (8/2).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama kepada kelompok lansia. Pada pelaksanaan vaksinasi ini, Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kepada jajaran Polri baik Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia.

"Vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan Covid-19 dan apalagi saat ini wabah virus varian baru seperti Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan," ujar Kapolri Sigit.

Sigit juga meminta agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilaksanakan kembali dan mengimbau protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terus diberikan kepada masyarakat. Dirinya juga meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

"Mari sama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi, saat memberikan arahannya, agar percepatan vaksinasi Covid-19 di setiap daerah terus ditingkatkan. Dan kepada masyarakat diharapkan dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mematuhi prokes sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

Setelah mengikuti vaksinasi bagi kelompok lansia secara virtual ini, Bupati Asahan bersama Kapolres Asahan, Forkopimda Asahan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yakni di Halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap.

"Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemkab Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Bupati Asahan, Surya.

Untuk pelaksanaan prokes Covid-19, Pemerintah Kabupaten Asahan akan meningkatkan lagi dengan dibantu TNI-Polri, dan ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat, apalagi Keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan," ucap Surya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi