Terima Kunjungan Wabup Tobasa, Adlin Perkenalkan Wisata Arung Jeram dan Kuliner

Terima Kunjungan Wabup Tobasa, Adlin Perkenalkan Wisata Arung Jeram dan Kuliner
Wabup Sergai terima kunjungan Wabup Tobasa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Selain fokus pada pembangunan dan perbaikan infrastruktur baik jalan, jembatan dan irigasi, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) juga fokus pada pengembangan pariwisata dan kulinernya yang terkenal.

Untuk mempromosikannya, setiap menerima tamu dan kunjungan dari berbagai daerah, Pemerintah Serdang Bedagai selalu mengajak dan mempromosikan wisatanya.

Hal itu terlihat saat Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, menerima kunjungan Wakil Bupati Toba Samosir, Tony M Simanjuntak di ruang kerjanya, Senin (14/2). Wabup Adlin Tambunan menjelaskan, Sumatera Utara kaya akan wisatanya, baik wisata alam hingga wisata kulinernya.

"Kami berharap dengan adanya pembangunan super prioritas pariwisata Danau Toba, dapat mendongkrak perekonomian daerah disekitar, termasuk Serdang Bedagai," ungkap Adlin.

Iapun menjelaskan bahwa para wisatawan yang ingin ke Danau Toba dapat mampir ke Serdang Bedagai, karena memiliki wisata alam arung jeram di Sipispis.

"Selain arung jeram, disana juga terdapat lintasan offroad yang menatang adrenalin serta memiliki sumber daya alam yang luar biasa berupa kebun durian dan buah-buahan lainnya. Selain itu kami juga punya susur pantai yang panjang dan kuliner seafood yang kaya akan rasa. Untuk itu bagi wisatawan yang ingin ke Danau Toba dapat singgah ke Sergai," jelasnya.

Apalagi sergai memiliki 5 pintu tol dan hotel yang memadai, sehingga wisatawan juga bisa menjadikan Sergai sebagai tempat beristirahat yang nyaman.

Lebih lanjut Sekdakab Serdang Bedagai, Faisal Hasrimy menambahkan, kuliner di Sergai ini hanya memiliki 2 rasa, yakni enak dan enak sekali.

"Makanan kami terkenal dengan hanya memiliki 2 rasa yakni enak dan enak sekali. Itu harus dicovain oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba atau Tobasa," tambahnya.

Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir, Tony M. Simanjuntak mengatakan, kunjungan kerja kali ini sebagai bentuk memperdalam dan memperkuat jalinan kerjasama yang sudah berjalan selama ini.

"Kita ingin menjalin kerjasama khususnya di bidang pariwisata dan perikanan. Besar harapan kami apa yang bisa kita sinergikan akan kita lakukan," singkatnya.

Di sini, tambah Tony, ia membawa beberapa kepala OPD terkait mulai dari Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perikanan, Perwakilan Dinas Pariwisata dan lainnya.

"Ini bentuk keseriusan kami menjajaki kerjasama dan sinergi dengan Sergai, karna memiliki potensi yang luar biasa," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi