BTS Adakan Konser Tatap Muka Perdana

BTS Adakan Konser Tatap Muka Perdana
V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin dan J-Hope BTS tiba di American Music Awards 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles, pada 21 November 2021. (Reuters/Aude Guerrucci)

Analisadaily.com, Seoul - Boy band Korea Selatan, BTS, akan menghibur penggemar mereka untuk pertama kali sejak pandemi Covid-19 dimulai. Bintang-bintang hiburan ini siap menggelar konser di ibukota, Seoul, bulan depan.

Konser, bagian dari tur Permission To Dance On Stage mereka yang telah terganggu oleh pandemi, akan diadakan di Stadion Olimpiade Seoul pada 10, 12 dan 13 Maret, dan juga akan disiarkan langsung.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua ARMY karena dengan sabar menunggu konser tatap muka diadakan di Korea," kata kata Bit Hit Music di platform penggemar online-nya, Weverse, mengacu pada basis penggemar global band yang dikenal sebagai Adorable Representative MC for Youth.

Dilansir dari Reuters, Rabu (16/2), sejak debut mereka pada tahun 2013, band ini telah mempelopori kegilaan K-Pop global dengan musik dan tarian yang catchy, upbeat, serta lirik dan kampanye sosial yang ditujukan untuk memberdayakan anak-anak muda.

Band beranggotakan tujuh orang membuat sejarah pada bulan November, menjadi artis Asia pertama yang memenangkan hadiah utama di American Music Awards.

Konser terakhir mereka untuk penggemar Korea Selatan adalah pada Oktober 2019, beberapa bulan sebelum virus Corona muncul.

Ketika pandemi menyebar pada tahun 2020, band ini menunda dan kemudian membatalkan apa yang dimaksudkan sebagai tur internasional terbesar mereka yang melibatkan hampir 40 konser. Mereka mengadakan beberapa pertunjukan online sebagai gantinya.

Mereka memainkan konser tatap muka pertama mereka sejak awal pandemi pada bulan November, di Los Angles, dan beberapa penggemar berat Korea Selatan datang untuk menonton pertunjukan.

Pandemi juga berdampak pada beberapa anggota band, meski semuanya sudah divaksinasi lengkap. V, penyanyi dan penulis lagu yang bernama asli Kim Tae-hyung, pada hari Selasa dikonfirmasi sebagai anggota kelima band yang terjangkit Covid-19.

V tidak memiliki gejala selain demam ringan dan sakit tenggorokan, dan semua anggota lainnya dinyatakan negatif.

"Dia saat ini menjalani perawatan di rumah," kata kata Bit Hit Music dalam pernyataan terpisah.

Rapper RM, vokalis Jin, dan rapper Suga dinyatakan positif pada bulan Desember tak lama setelah mereka kembali dari acara AS, dan penyanyi Jimin tertular virus bulan lalu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi