Pep Guardiola: Liverpool Ancaman Besar City

Pep Guardiola: Liverpool Ancaman Besar City
Pep Guardiola (Jon Super/AP)

Analisadaily.com, Inggris - Pep Guardiola bercanda mengeluh tentang ancaman dari Liverpool di berbagai bidang dalam beberapa musim terakhir. Skuat Citizens memiliki keunggulan sembilan poin atas The Reds saat mereka berusaha mengamankan gelar back-to-back.

Pelatih Catalan itu, bagaimanapun, selalu waspada terhadap ancaman dari tim yang dianggapnya sebagai rival terbesar mereka.

"Ancaman terbesar kami? Liverpool. Mereka enam poin di belakang kami, Liverpool adalah rival yang lebih besar di musim lalu, selalu ada di sana," kata Guardiola dilansir dari Marca, Kamis (17/2).

Kata dia, mereka menyebalkan sepanjang waktu. Mereka adalah tim yang fantastis di Eropa. Lihat saja PSG hari ini, mereka bermain sangat baik melawan Madrid, lihat Inter Milan atau Liverpool atau United.

"Di Liga Champions tujuan kami adalah menit berikutnya, pertandingan berikutnya karena itu mengubah segalanya. Di Liga Premier tidak, tetapi dalam kompetisi ini seperti ini," tutur Guardiola.

Klub besutan Jurgen Klopp itu juga telah mencapai sesuatu yang Guardiola sangat sadari belum dilakukan oleh timnya, dan yang diharapkan semua orang dari mereka. Liga Champions, yang besar, trofi elit di sepak bola klub Eropa, tetap sulit dipahami.

Guardiola, bagaimanapun, sangat ingin menekankan margin yang bagus di level itu, di mana dia tidak memiliki kemewahan musim 38 pertandingan untuk hal-hal yang bahkan tidak terjadi. Di Liga Champions, sebuah tim mungkin harus memainkan kampanye yang sempurna, dan mungkin memiliki sedikit keberuntungan di sepanjang jalan. Ada lebih banyak faktor yang terlibat dan itu adalah pengaturan yang lebih mudah berubah.

"Musim lalu di Liga Champions, kami memainkan 14 atau 15 pertandingan, menang 12 kali, seri satu kali dan kami kalah di final. Jadi penampilan yang lebih baik di Liga Champions daripada musim lalu tidak mungkin," kata Guardiola.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi