Gaun Madonna, Perangkat Drum 'The Beatles' Dilelang

Gaun Madonna, Perangkat Drum 'The Beatles' Dilelang
Bintang pop dan sutradara AS, Madonna, berpose untuk fotografer saat ia tiba di karpet merah "WE" di Festival Film Venesia ke-68 di Venesia 1 September 2011. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Analisadaily.com, California - Gaun merah muda milik Marilyn Monroe yang dikenakan Madonna dalam video musik "Material Girl" tahun 1984 dan perangkat drum yang digunakan Beatles adalah beberapa item yang akan dilelang di memorabilia musik di California.

Lot Madonna, yang terdiri dari gaun satin merah muda dengan atasan bustier dan pita satin merah muda kebesaran, sarung tangan opera satin dan gelang berlian imitasi, diperkirakan terjual antara $100.000 dan $200.000 saat dijual di bulan Mei, sebagai bagian dari "Ikon Musik " lelang di Julien's Auctions.

"Kami memiliki ansambel 'Material Girl' Madonna yang dia kenakan dalam video 'Material Girl' pada tahun 1985, di mana dia menyalurkan Marilyn Monroe dari film 1950-an yang dibuat Marilyn, 'Gentlemen Prefer Blondes'," kata pendiri dan CEO Lelang Julien, Darren Julien dilansir dari Reuters, Sabtu (19/2).

"Ini adalah salah satu bagian paling bersejarah dan ikonik dari Madonna, sangat sedikit barang yang menjadi ikon miliknya ini berada di domain publik," tuturnya.

Gaun itu awalnya dibuat untuk film televisi 1980 tentang Monroe tetapi disewa dari perusahaan properti film untuk digunakan dalam video musik "Material Girl" Madonna. Video tersebut terinspirasi oleh penampilan Monroe dari "Diamonds Are a Girl's Best Friend."

Sebuah drum kit langka dari band pertama John Lennon dan Paul McCartney, The Quarrymen, juga akan dijual, dengan perkiraan dari Julien's Auctions antara $400.000 dan $600.000.

"Hal utama yang kami miliki adalah drum kit Colin Hanton yang dia gunakan sebagai Quarryman dan The Quarrymen, tentu saja, didirikan oleh John dan Paul, yang merupakan band pertama mereka bersama. Dan Colin adalah drummer dari tahun 1956 hingga 1959," kata Julien.

"Perangkat drum Ringo Starr yang kami jual pada tahun 2015, kami jual seharga $ 2,1 juta jadi ini adalah bagian yang sangat penting dari sejarah rock and roll, dan hanya ada sedikit item yang tersedia dari The Quarrymen," tambahnya.

Barang-barang lain yang dilelang termasuk lirik "Glory Road" tulisan tangan Bruce Springsteen, The Beatles #0000002 White Album Mono Pressing, dan t-shirt yang dikenakan di sampul album 1986 Bon Jovi "Slippery When Wet."

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi