Mahasiswa Sumut Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Mahasiswa Sumut Deklarasi Cak Imin Capres 2024
Deklarasi Cak Imin Capres 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolangit - Puluhan Mahasiswa di Medan, Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarasi itu digaungkan pada Selasa (22/2) di Sibolangit, Deliserdang. Mahasiswa menilai Cak Imin sosok konsisten membela kelompok minoritas dan kemanusiaan.

"Kami dari mahasiswa arsitektur di Sumut menilai Gus Muhaimin (Cak Imin) banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur, terutama komitmennya kepada nilai demokrasi dan pluralitas," ucap Ketua Deklarasi Mahasiswa Arsitektur, Angga.

Dalam hal ini, sambungnya, Gus Muhaimin konsisten dan nyata dengan langkah politik kebangsaan.

"Termasuk pembelaan kelompok minoritas untuk martabat kemanusiaan. Kami merasa dekat dan manfaat itu kami rasakan," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Mahasiswi Arsitektur, Riska Meiliani Putri, yang mendukung full Cak Imin Capres 2024. Menurutnya Cak Imin adalah tokoh politik yang berbaur dekat kalangan milenial.

"Anak milenial juga mengapresiasi penuh dengan kebiasaan dan perilaku beliau yang super gaul, moderen, serta tetap bertata krama dengan baik di masyarakat," ucap Rizka.

Selain itu, mahasiswa menilai Cak Imin merupakan alternatif baru sebagai pemimpin yang diyakini mampu membawa perubahan memajukan sistem pendidikan di Indonesia.

Dengan langkah positif, ia berharap lahirnya dukungan dari mahasiswa bisa menghantarkan Gus Muhaimin menuju kursi Presiden 2024.

"Harapannya beliau tetap konsisten sampai jika nanti menduduki jabatan di kursi presiden, amanah, tidak mengecewakan semua pendukungnya, termasuk kami. Dan harapan kami juga tentunya Indonesia harus lebih maju lagi bersama Gus Muhaimin," ucapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi