Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksin di Labusel

Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksin di Labusel
Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kota Pinang - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Gedung SBBK Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (25/2).

Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi dosis II dan III bagi masyarakat, khususnya yang berusia lanjut.

Sesampainya di lokasi vaksinasi, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB dan forkopimda Kabupaten Labusel mengikuti zoom meeting dengan Kapolri dan melaporkan perkembangan situasi penyebaran Covid -19 maupun varian baru Omicron di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut meminta kepada seluruh jajarannya di Sumut agar target capaian vaksinasi dapat segera dituntaskan.

"TNI Polri bersama pemerintah daerah bersinergi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Vaksin dosis II segera dituntaskan dan bagi lansia yang belum booster segera didatakan," ujarnya

Panca mengatakan seluruh jajaran di Sumut harus memaksimalkan percepatan pencapaian vaksinasi baik dosis II dan dosis III khusunya bagi lansia mengingat lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19.

"Dorong percepatan vaksinasi baik itu dosis II maupun dosis III. Yakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin karna vaksin salah satu upaya penting mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron", lanjutnya

Panca mengungkapkan dengan vaksin dapat meningkatkan imun masyarakat sehingga laju penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat dan tidak menganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat

"Targetkan minimal Minggu ini untuk dosis II seluruh wilayah sudah mencapai 70 persen. Selain itu perketat prokes masyarakat salah satunya dengan memakai masker. Kita harus siap menghadapi Covid-19 dan varian baru Omicron," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi