Diguyur Hujan, 15 Kecamatan di Kota Medan Dilanda Banjir

Diguyur Hujan, 15 Kecamatan di Kota Medan Dilanda Banjir
Banjir di Kelurahan Aur, Minggu (27/2). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kota Medan kembali banjir pasca diguyur hujan pada Minggu (27/2). Banjir itu bertepatan dengan 1 tahun kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Pantauan Analisadaily.com, banjir melanda hampir di 15 Kecamatan di Kota Medan. Di antaranya Medan Maimun, Amplas, Medan Kota, Medan Denai, Selayang, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Deli, Medan Area serta Medan Labuhan.

Informasi dihimpun hingga pukul 21.00 WIB, di Lingkungan II, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, bahkan Sungai Deli dalam kondisi siaga.

Banjir juga melanda sejumlah ruas jalan raya di inti kota. Di antaranya Jalan AR Hakim/Aksara, Jalan Letda Sujono/Pintu Tol Bandar Selamat, kawasan Pusat Pasar, Jalan Asia serta Jalan Brigjend Katamso.

Bahkan di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimoon, banjir sudah setinggi dada orang dewasa.

“Air mencapai 1,5 meter. Sekarang warga mulai mengungsi ke musala,” kata Lukman, warga Aur.

Banjir di Yayasan Angsapura, Jalan Asia (Analisadaily.com/Istimewa)
Di sejumlah ruas jalan raya, banyak kendaraan roda 2 mengalami mogok. Bahkan kendaraan roda 4 minibus juga tampak tak mampu lagi melaju di kawasan pintu tol Bandar Selamat Medan.

Di kawasan Jalan Bahagia, Kelurahan Teladan Barat, Medan Kota, juga sama. Bahkan warga takut untuk ke luar rumah. Mereka berharap pemerintah segera mengentaskan persoalan banjir seperti janji kampanye kemarin.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi disampaikan Pemko Medan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi