HIMNI Sumut Akan Gelar Musda IV

HIMNI Sumut Akan Gelar Musda IV
Pengurus HIMNI Sumut saat memberikan keterangan pers, Rabu (2/3) di Medan (Analisa/nur akmal)

Analisadaily.com, Medan- Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar musyawarah daerah (Musda) IV yang direncanakan digelar di Hotel Grand Inna, Jalan Balai Kota, Medan, Sabtu (5/3)

Ketua Panitia Pelaksana Musda ke-IV HIMNI Sumut Famati Gulo SH mengatakan, selain memilih pengurus, perhelatan ini dimaksud untuk mengonsolidasikan organisasi HIMNI di wilayah Sumut, sarana evaluasi serta merumuskan dan mengesahkan program HIMNI Sumut periode 2022-2026.

"Melalui Musda ini akan digelar pemilihan pengurus DPD HIMNI Sumut periode 2022-2026. Selain itu, forum ini juga dimanfaatkan untuk mendiskusikan sejumlah agenda strategis menyangkut kepentingan warga Nias dan Kepulauan Nias," kata Famati di Medan, Rabu (2/3)

Kegiatan Musda ini akan dihadiri sekitar 150 peserta dan undangan dari berbagai unsur. Di antaranya sejumlah kepala daerah, pimpinan dan anggota legislatif, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, utusan DPC HIMNI se-Sumut, pengurus DPP HIMNI dan beberapa Ketua DPD HIMNI dari beberapa provinsi dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan serta sejumlah pengurus organisasi kemahasiswaan Nias di Medan dan lainnya.

"Musda ini akan dibuka oleh Ketua Umum Umum DPP HIMNI yang juga anggota DPR/MPR RI Marinus Gea, SE MAk. Diharapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut bisa hadir di acara ini," katanya.

Adapun kepanitiaan Musda IV Himni Sumut ini Famati Gulo, SH (ketua panitia pelaksana) Agustinus Buulolo, SH MH (sekretaris) dan Mega Warni Harefa (bendahara). Sedangkan pengurus pimpinan DPD HIMNI Sumut periode 2017-2022 adalah Turunan Gulo SP, MSP (ketua), Suartini Halawa, SE (sekretaris), Vera Ch. Hulu, S Psi M.Kes (bendahara).

Turunan Gulo menambahkan, HIMNI adalah organisasi kemasyarakatan berlatar etnis Nias yang bersifat nasional dan hirarkis. HIMNI didirikan 22 tahun silam dan hingga saat ini telah berdiri sebanyak 26 DPD provinsi se-Indonesia dan 161 dewan pengurus cabang kabupaten/kota se-Indonesia serta 1 dewan pengurus luar negeri Eropa dan sekitarnya.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi