Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat
Bagikan paket sembako ke masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam membantu sesama, Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi membagikan paket sembako kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako itu dilakukan di Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi. Jalan Gaharu, Komp. PTPN II, No 3Y, oleh pimpinan pengasuh, Muhammad Mas'ud Silalahi, Jumat (4/3).

Kata Mas'ud, kegiatan ini gerakan amal sosial dari rumah Qur'an Mas'ud Silalahi. Mereka memberikan sembako, masker, hand sanitizer, dan penyantunan anak yatim dhuafa.

"Ini dari para donatur, para orang-orang dermawan yang menitipkan, mengamanahkan hartanya untuk dibagi-bagikan melalui Rumah Qur'an Silalahi. Kami sebagai penyalur juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah ikut serta mendukung Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi," katanya kepada wartawan.

Mas'ud menuturkan, dalam kegiatan pembagian sembako ini, yang paling diutamakan adalah tetap mengajak masyarakat untuk tetap patuh sama protokol kesehatan (prokes).

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah Republik Indonesia," ucapnya.

Mas'ud berharap, dengan kegiatan ini, juga harus menguatkan nilai-nilai persaudaraan, kekeluargaan. Karena sesama anak bangsa, sesama kaum muslimin harus tetap bersatu.

"Intinya jangan mau dipecah belah, jangan mau diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk meruntuhkan, merusak nilai-nilai kebhinekaan kebangsaan, dan persaudaraan persatuan di negara kita," harapnya.

Mas'ud menambahkan, Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini selalu didukung masyarakat dan pemerintah. Karena Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini dari pertama berdiri memang tidak ada pungutan biaya.

"Intinya semua gratis untuk masyarakat sekitar Kota Medan, Sumatera Utara, jadi memang kita punya harapan besar, memang banyak bantuan-bantuan dukungan, doa, maupun logistik dari para masyarakat dan tokoh bangsa," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi