Perindo Gunungsitoli Optimis Raih 1 Fraksi di Pemiu 2024

Perindo Gunungsitoli Optimis Raih 1 Fraksi di Pemiu 2024
Penyerahan SK Kepengurusan DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungsitoli - Pengurus DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Kota Gunungsitoli pada Pemilu 2024 mendatang.

Target ini disampaikan Ketua DPD Perindo Kota Gunungsitoli, Elifati Telaumbanua, saat menerima SK Kepengurusan DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli, di Kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut), Jalan Cut Nyak Dien di Medan, Senin (7/3).

"Saat ini kami mempunyai 2 kursi di DPRD Gunungsiitoli. Di Pemilu 2024 kami optimis raih minimal 3 kursi atau 1 fraksi," katanya.

Elifati mengatakan, optimisme tersebut didasarkan pada komponen kader yang kini mereka miliki. Selain 2 kader yang saat ini berstatus anggota dewan, beberapa kader potensial untuk mendulang suara juga mereka miliki saat ini.

"Ada beberapa kepala desa yang masuk dalam struktur kita. Masa jabatan mereka akan berakhir pada 2023 dan langsung bertarung di Pemilu 2024. Gunungsitoli ada 3 Dapil, setidaknya 1 kursi per Dapil," ujarnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham menjelaskan, Perindo sudah memiliki berbagai pengalaman berkaitan dengan kontestasi politik, seperti Pilkada dan Pemilu Legislatif. Berdasarkan pengalaman tersebut, memprioritaskan kader potensial untuk mengisi daftar Caleg yang terbukti membuat perolehan suara menjadi signifikan.

"Saya selalu katakan, jangan kedepankan ego pribadi, tapi kedepankanlah kepentingan partai. Mudah-mudahan dengan cara itu, Perindo semakin besar dan kuat untuk meraih kemenangan di 2024. Kita solid kita pasti bisa," ujar Rudi.

Penyerahan SK kepengurusan DPD Partai Perindo Gunungsitoli ini dihadiri oleh 27 pengurus dan kader dari DPD Perindo Gunungsitoli.

Sedangkan jajaran pengurus DPW Perindo Sumut yang hadir Ketua Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris, Donna Yulietta Siagian, pengurus lainnya, Budianta Tarigan, Anafoli Lase, Joko Lelono, dan Syamsul Bahri.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi