Akhir Pekan, Penumpang Pesawat di KNIA Sepi

Akhir Pekan, Penumpang Pesawat di KNIA Sepi
Kondisi terminal Bandara Kualanamu masih terlihat sepi pada akhir pekan. (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Minggu kedua akhir pekan Maret 2022. Serta pasca penghapusan syarat PCR/Antigen bagi calon penumpang pesawat vaksin lengkap kondisi bandara Kualanamu masih tergolong sepi.

Pantauan, Sabtu (12/3) di bandara Kualanamu aktivitas menumpang datang dan pergi terlihat masih sepi. Bahkan di beberapa counter check in tiket berbagai maskapai yang melayani juga masih terhitung para calon penumpang yang hendak bepergian.

Hal yang sama juga terpantau pada tempat tenant-tenat makan dan minuman di Kualanamu masih banyak yang tutup.

"Masih sepi menumpang sejak pagi hari hingga sore," sebut Adri yang saban hari berkativitas di Bandara Kualanamu.

Hal yang sama di sebut Maya,sebagai karyawan tenant-tenan di Bandara kualanamu.Menurutnya belum ada pengaruh penghapusan PCR/Antigen syarat terbang bagi calon penumpang yang sudah vaksin lengkap "masih sepi,,buktinya akhir pekan ini kondisi terminal sunyi begitu juga sebelumnya"bebernya.

Assistant Manager of Branch Communication PT AP II Kualanamu Novita Maria Sari yang dikonfirmasi tidak menampik kondisi bandara masih sepi.

Namun dari data yang ia peroleh tertanggal 11 Maret 2022. Jumlah penumpang datang dan pergi sudah dikisaran 11.548 orang penumpang. Dari hari sebelumnya dikisaran 9 ribuan penumpang.

Sementara lima top destinasi berdasarkan jumlah penumpang: Tujuan Jakarta/, CGK (64%).tujuan Batam/BTH (13%) tujuan Bandung/BDO (5%) tujuan Gunungsitoli/GNS (4%) tujuan Banda Aceh/BTJ (4%) dan Lain-lain (10%).

Kemudian lima top Airlines berdasarkan jumlah penerbangan: Maskapai Wings Abadi (31%). Lion Mentari Airlines (19%).Batik Air (12%).Citilink Indonesia(10%). Indonesia Airasia (8%).Lain-lain (20%).

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi