Muara Batangtoru Juara Umum MTQN ke-54 Tapsel

Muara Batangtoru Juara Umum MTQN ke-54 Tapsel
Bupati Dolly Pasaribu menyerahkan piala kepada Kecamatan Muara Batangtoru yang tampil sebagai juara umum pada MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola Sangkunur - Kecamatan Muara Batangtoru tampil sebagai juara umum MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2022 di lapangan Bola Sarasi, Lingkungan I, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Selasa (15/3) malam.

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Angkola Sangkunur yang sudah mengizinkan rumahnya dijadikan pemondokan para kafilah sehingga pelaksanaan MTQN dapat berjalan meriah dan sukses.

Dikatakan, suksesnya pelaksanaan MTQN ke- 54 ini merupakan hasil kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas dari seluruh masyarakat khususnya panitia kecamatan dan kabupaten yang telah mengupayakan penyelenggaraan yang sangat baik, profesional dan sistematis.

"Semoga penyelenggaraan yang baik ini menjadi pengalaman yang berharga untuk lebih baik lagi ditahun mendatang," katanya.

Kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara dalam MTQN ini, Dolly mengucapkan selamat dan berpesan, jangan cepat berpuas diri. "Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi, karena setelah ini, kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQN tingkat Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Dolly tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Irmansyah, karena hibah tanah ini tidak terlepas dari peran beliau yang sangat baik kepada masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tapsel dari Fraksi Gerindra.

"Insya Allah ke depan arena MTQN ini dapat digunakan masyarakat umum sebagai multi fungsi baik untuk acara olahraga, pendidikan, sosial keagamaan dan kegiatan lainnya," sebutnya.

Adapun juara kedua pada MTQN ke 54 ini diraih Kecamatan Sayurmatinggi, ketiga Kecamatan Angkola Sangkunur, keempat Kecamatan Batang Angkola dan kelima Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Sementara untuk Musabaqoh Qiraatul Kutub, juara umum satu Kecamatan Angkola Muaratais, kedua Kecamatan Arse, ketiga Kecamatan Sayurmatinggi, keempat Kecamatan Batang Angkola dan juara kelima Kecamatan Muara Batangtoru.

Sedangkan untuk paket umroh gratis dari Bupati Tapsel, PT. Agincourt Resource (AR) dan PT. Bank Sumut diberikan kepada empat kafilah terbaik dan satu dewan hakim masing-masing, Abdul Wahid Harahap dari Kecamatan Angkola Sangkunur kategori terbaik satu pada cabang Mujawwad Dewasa Putra, kedua Firzi Adri Fairuz Hasibuan dari Kecamatan Angkola Timur kategori terbaik satu pada cabang Hifzil 10 Juz Putra.

Ketiga Muhammad Syafii dari Kecamatan Arse kategori terbaik satu pada cabang Qiraatul Kutub Ulya Fiqih Putra, keempat Muhammad Riziq Lubis dari Kecamatan Angkola Muaratais kategori terbaik satu pada cabang Qiraatul Kutub Wustho Hadist Putra dan Latipa Hanum Pulungan dari Kecamatan Angkola Barat sebagai Dewan Hakim.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi