Seluruh Pegawai Rutan Tarutung Tes Urine, Hasilnya Negatif

Seluruh Pegawai Rutan Tarutung Tes Urine, Hasilnya Negatif
Pegawai Rutan Tarutung usai tes urine (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satop Patnal) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar tes urine kepada seluruh pegawai di Aula Rutan setempat, Rabu 16/3).

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi mengatakan, kegiatan tes urine ini dilakukan secara berkala dalam rangka deteksi dini dan antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di dalam Rutan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk deteksi dini dan antisipasi terhadap bentuk-bentuk pelanggaran dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya oleh Pegawai Rutan Tarutung," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan tes urine terhadap seluruh pegawai ini, pihaknya melibatkan petugas kesehatan Rutan setempat.

"Tim Satops Patnal turut melibatkan Petugas Kesehatan Rutan Tarutung untuk membantu kelancaran dalam kegiatan tes urine," ucapnya.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pelaksanaan tes urine, seluruh pegawai Rutan dinyatakan negatif.

"Dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap seluruh pegawai, semuanya menunjukan hasil negatif," katanya.

Untuk itu Leonard Silalahi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tes urine dan terlebih tidak ada satupun pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba dan obat-obat terlarang.

"Kita sangat apresiasi dan berterima karena kegiatan terlaksana dengan baik dan tidak ada satupun pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba dan obat-obat terlarang," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi