Mbappe, Haaland Tidak Akan Selesaikan Masalah Man United

Mbappe, Haaland Tidak Akan Selesaikan Masalah Man United
Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand (BT Sports)

Analisadaily.com, Inggris - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan klub membutuhkan transformasi akar dan cabang sebelum dapat kembali ke kejayaan sebelumnya, dan masalah tidak akan hanya diselesaikan di pasar transfer. Percakapan ini mengemuka pasca Setan Merah tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-0 di kandang dari Atletico Madrid.

Kekalahan itu berarti United akan mengakhiri musim tanpa gelar untuk musim kelima berturut-turut dan mereka hanya memiliki posisi empat besar untuk diperebutkan di Liga Premier. Klub harus menunjuk manajer jangka panjang baru untuk musim depan.

Sementara ada tanda tanya besar atas skuat bermain dengan orang-orang seperti Paul Pogba, Juan Mata, Edinson Cavani dan Jesse Lingard akan pergi dengan status bebas transfer. Dengan begitu banyak ketidakpastian di klub, United kemungkinan bertahun-tahun lagi dari tantangan gelar dan manajer berikutnya memiliki banyak masalah untuk ditangani.

United perlu merekrut bek tengah, gelandang tengah, dan striker musim panas ini, tetapi Ferdinand mengatakan transfer tidak akan menyelesaikan masalah klub dan bahkan merekrut Mbappe dan Haaland tidak akan membawa gelar ke Old Trafford.

“Orang-orang mengatakan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum Man United menjadi klub top lagi, tetapi sulit untuk menyebutkan angkanya,” kata Ferdinand kepada BT Sport dilansir dari Metro, Kamis (17/3).

“Saya pikir begitu Anda mendapatkan manajer, mendapatkan orang yang tepat di tempat, Anda berbicara minimal, dua atau tiga tahun sebelum Anda dapat berpikir tentang tantangan untuk penghargaan besar," ujarnya.

"Liverpool dan Man City tepat di atas, ini adalah standar yang tinggi sekarang, konsistensi di mana mereka bermain saat ini, jumlah yang mereka dapatkan bisa dua, tiga, empat tahun, bisa jadi selama itu mereka menantang,” tegas mantan gelandang itu.

Ia pun membicarakan pengalamannya, yang belum pernah mengalaminya selama delapan tahun, sepuluh tahun, sejak Sir Alex Ferguson pergi dan tidak ada tanda-tanda yang mendekati itu, rasanya tim menuju ke arah yang berlawanan.

Lalu, apa yang ditunjukkannya kepada Anda, tidak masalah pemain apa yang Anda kumpulkan, koleksi apa, bakat apa yang Anda kumpulkan, Anda membutuhkan seseorang untuk memanfaatkannya. Anda membutuhkan seorang manajer untuk menyatukan semua itu.

“Jika Anda mendatangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland musim panas ini, Man United masih belum memenangkan liga. Tidak masalah siapa yang Anda bawa, itu harus dari atas ke bawah," tegasnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi