Bantuan Kemanusiaan, Middlesbrough Sumbangkan Uang Tiket ke Ukraina

Bantuan Kemanusiaan, Middlesbrough Sumbangkan Uang Tiket ke Ukraina
Pesan 'Sepak Bola Berdiri Bersama' ditampilkan dalam warna Ukraina menjelang final Piala Liga (AFP/Justin TALLIS)

Analisadaily.com, Inggris - Middlesbrough akan menyumbangkan hasil penjualan tiket saat melawan Chelsea di perempat final Piala FA Sabtu (19/3) dan diberikan untuk bantuan kemanusiaan di Ukraina.

Juara Eropa Chelsea beroperasi di bawah lisensi khusus yang memungkinkan mereka untuk memenuhi perlengkapan meskipun sanksi pemerintah Inggris di tempatkan pada pemilik Roman Abramovich dalam menanggapi invasi Rusia ke Ukraina atas dugaan hubungannya dengan Vladimir Putin.

Namun, The Blues tidak diizinkan untuk menjual tiket kepada penggemar dan awalnya meminta agar pertandingan mereka dengan Middlesbrough dimainkan secara tertutup dengan alasan integritas olahraga.

Permintaan itu dengan cepat ditarik di tengah reaksi keras dari politisi, otoritas sepak bola, dan ketua Middlesbrough Steve Gibson.

"Integritas olahraga dan Chelsea tidak termasuk dalam hukuman yang sama," kata Gibson kepada The Times dilansir dari AFP dan Channel News Asia.

Dalam sebuah pernyataan, klub Championship mengatakan atas nama rakyat Middlesbrough dan Teesside, Middlesbrough Football Club akan menyumbangkan bagiannya dari penerimaan gerbang dari pertandingan putaran keenam Piala FA Emirates melawan Chelsea untuk bantuan kemanusiaan di Ukraina.

"Anggota Parlemen klub Andy McDonald akan membantu dengan uji tuntas untuk memastikan pengiriman terbaik dan dampak maksimal," kata pernyataan itu.

Sebelumnya pada hari Jumat, manajer Middlesbrough, Chris Wilder mengatakan dia memiliki sedikit simpati untuk kesulitan Chelsea.

Investasi Abramovich memicu era kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi The Blues saat mereka memenangkan 19 trofi dalam 19 tahun terakhir, termasuk lima gelar Liga Premier dan dua Liga Champions.

Batas waktu tawaran untuk membeli Chelsea harus diserahkan ke bank dagang Amerika Raine pada hari Jumat.

"Itu akan dijual dan akan dibeli oleh seorang miliarder, yang mungkin akan menginvestasikan lebih banyak uang ke dalamnya. Mereka mungkin akan berinvestasi di stadion, berinvestasi dalam fasilitas, jadi saya tidak berpikir ada, di dunia sepak bola, simpati yang luar biasa atas apa yang terjadi," ujarnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi