Kenaikan Penumpang di KNIA Tunjukkan Tren Positif

Kenaikan Penumpang di KNIA Tunjukkan Tren Positif
Penumpang tiba di terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Senin (28/3) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kenaikan penumpang pesawat domestik dari Kualanamu International Airport (KNIA) menunjukkan tren positif apalagi jelang puasa Ramadhan 2022/ 1443 Hijriah.

Pasalnya, hingga saat ini tercatat trafik kedatangan dan keberangkatan terus mengalami kenaikan.

Assistant Manager of Branch Communication PT AP II Kualanamu Novita Maria Sari yang dikonfirmasi, Senin (28/3) membenarkan trafik penumpang terus meningkat di Kualanamu.

"Dalam tiga minggu ini terus meningkat, perhari ini sudah mencapai 17.174 penumpang datang dan pergi dari yang sebelumnya hanya dikisaran 12 ribu penumpang ."katanya.

Peningkatan ini pertama Peniadaan tes PCR/antigen. Ditambah lagi jelang puasa,banyak warga pulang kampung,istilahnya jiarah sekaligus punggahan jelang puasa ramadhan.

"Banyak pulang jelang puasa ini,sebagain mungkin jiarah dan punggahan di kampung bersama keluarga".tuturnya.

Menurutnya, kondisi ini akan terus berlangsung hingga jelang idul Fitri 1443 H.

Manager Keamanan Bandara Kualanamu Tarto menjelaskan, pihaknya tetap memperketat pemeriksaan penumpang sekaligus menjalankan Prokes sesuai aturan pemerintah.

Untuk pengamanan bandara Kualanamu saat ini masih aman dan lancar.Hanya saja jelang idul Fitri nanti pihaknya akan menambah personil keamanan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.

Sebab, ia perkirakan calon penumpang akan naik lebih tiga kali lipat dari kondisi sekarang apalagi kalau mudik lebaran diperbolehkan.

Intinya,apapun aturan yang sudah diterapkan pemerintah kita siap laksanakan di Kualanamu jelang lebaran idul Fitri ini"pungkasnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi