Pedagang, Nelayan di Langkat Terima Bantuan

Pedagang, Nelayan di Langkat Terima Bantuan
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, menyerahkan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) secara simbolis kepada masyarakat di Pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Senin (2 (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menyerahkan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) secara simbolis kepada masyarakat di Pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

" Sebanyak 19.500 orang, penerima manfaat bantuan tunai diwilayah hukum Polres Langkat, terdiri dari pedagang kaki lima sebanyak 6.000 dan nelayan 13.500 orang," ujar AKBP Danu, Senin (28/3).

Dijelaskannya, penerima bantuan tersebut, dengan klasifikasi nelayan menggunakan kapal mesin di bawah 5gt, nelayan tangkap, nelayan jaringan, sampan dayung dan buruh nelayan. Sedangkan padagang kaki lima dan asongan, warung kecil yang belum mendapatkan bantuan (BAU, PKH, Prakerja, kartu sembako, kuota Internet dan lain-lain).

Penerima bantuan tersebut, yakni warga di Kecamatan Pangkalan Susu, Pangkalan Brandan, Secanggang, Hinai dan Stabat yang wilayahnya ada daerah pesisirnya.

AKBP Danu menambakan, bantuan yang diberikan melibatkan unsur Pemerintah Daerah untuk mensinkronisasikan masukan dan saran mendukung suksesnya pelaksanaan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

" Bantuan langsung tunai ini, bersumber dari anggaran kementerian Perekonomian dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat atas dampak pandemi Covid-19," jelas Danu.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menyambut baik giat yang diprakarsai oleh Polri khususnya Pak Kapolri yang diteruskan oleh jajarannya. Dimana bantuan ini tentunya sangat bermamfaat bagi warga terutama yang terdampak Covid, mudah mudahan program seperti ini dapat terus berjalan dengan keterbatasan anggaran yang ada.

" Saya apresiasi giat yang diprakrasai oleh Kapolri, melalui Kapolres Langkat saya ucapkan banyak terima kasih," ujar Afandin.

Pantauan dilokasi terlihat masyarakat penerima bantuan yang belum melakukan vaksin, langsung divaksin di pintu masuk lokasi kegiatan oleh tim vaksinator sebagai salah satu pemenuhan syarat penerima bantuan.

Sebelumnya dilokasi yang sama juga dilakukan giat zoom meeting yang dipimpin oleh Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi