Camila Cabello Tampil Diacara Penggalangan Dana untuk Ukraina

Camila Cabello Tampil Diacara Penggalangan Dana untuk Ukraina
Penyanyi Camila Cabello tampil di atas panggung pada konser Global Citizen Live 2021 di Central Park di New York, AS, 25 September 2021. (Reuters/Caitlin Ochs)

Analisadaily.com, Birmingham - Ed Sheeran dan Camila Cabello beberapa diantara bintang musik yang naik ke panggung pada Selasa (29/3) malam di konser televisi yang bertujuan mengumpulkan dana bagi seruan kemanusiaan Ukraina.

Line-up untuk "Concert for Ukraine" dua jam di Birmingham juga menampilkan penyanyi Ukraina Jamala, yang memenangkan Kontes Lagu Eurovision 2016, veteran musik Nile Rodgers & Chic serta grup Snow Patrol dan Manic Street Preachers.

"Ini adalah tujuan yang sangat penting, saya merasa sangat terhormat berada di sini," kata Sheeran dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (30/3).

Dia kemudian tampil dengan Cabello, yang juga menyanyikan versi Coldplay's Fix You.

"Kami semua berdoa malam ini untuk perdamaian dan keselamatan orang-orang di Ukraina," kata Cabello.

Momen mengharukan di malam hari adalah penampilan pemain biola virtuoso muda Illia Bondarenko yang memainkan lagu rakyat Ukraina Verbovaya Doschechka dari tempat penampungan bawah tanah di Kyiv bersama dengan 94 pemain biola dari seluruh dunia.

Penyanyi Emeli Sande dan Gregory Porter, pemain biola Nicola Benedetti serta Gospel Kingdom Choir juga tampil. Tidak dapat hadir secara langsung, penyanyi Billie Eilish dan saudara laki-lakinya Finneas mengirimkan dukungan mereka dalam pesan video.

"Kami masih ingin menawarkan semua cinta dan dukungan kami kepada semua orang yang tampil dan yang paling penting untuk mengungkapkan dukungan dan solidaritas dengan jutaan orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan meninggalkan segalanya," kata Eilish.

Acara tersebut, yang disiarkan di saluran ITV dan STV di mana pemirsa dapat memberikan sumbangan, juga menampilkan film-film yang menunjukkan upaya bantuan di Ukraina sejak Rusia melancarkan invasinya lebih dari sebulan yang lalu. Moskow menyebut tindakannya sebagai "operasi khusus".

Penyelenggara mengatakan konser tersebut telah mengumpulkan £12,2 juta (US$16 juta) yang akan disumbangkan kepada Komite Darurat Bencana, sebuah payung badan amal Inggris, untuk seruan kemanusiaan di Ukraina.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi