Aulia Rachman Dukung PFI Gelar APFI di Medan

Aulia Rachman Dukung PFI Gelar APFI di Medan
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, dukung PFI gelar APFI di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, menyambut baik kehadiran para Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan di ruang khusus Wakil Wali Kota Medan, Kamis (31/3).

Pertemuan ini dalam rangka persiapan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI), yang kali ini akan diselenggarakan di Kota Medan.

Tepatnya di Merdeka Walk (MW) pada beberapa hari, mulai (3/6) sampai dengan (8/6) dan puncaknya dilakukan di Hotel Grand Inna (dengan menampilkan foto-foto juara APFI, bertemakan Penghargaan Tinggi Jurnalis Indonesia.

Dengan adanya pertemuan ini, Wakil Wali Kota Medan mengatakan, Pemko Medan mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh PFI.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat melalui foto yang dipamerkan oleh PFI dengan karya terbaik para fotografer selama 2021.

Ketua PFI Medan, Rahmat Suryadi mengatakan, saat ini persiapan acara sudah cukup matang.

"Jadi setelah audiensi, pak Wakil mengapresiasi dengan kegiatan kita untuk menyelenggara APFI dan segera memastikan lokasi acara," ucapnya.

Perbedaan dari tahun ini dengan tahun sebelumnya, acara APFI menjadi kebanggaan untuk Kota Medan.

"Ini menjadi suatu penghargaan Kota Medan, karena di tahun 2021 telah dipercaya untuk melakukan APFI diluar dari ibu kota," ujarnya.

Nantinya, akan ada Menteri yang akan diundang oleh PFI.

Ketua Panitia, Zulfan Dalimunthe menambahkan, warga juga dapat ikut serta dalam pameran foto dengan cara memberikan karya terbaik. Untuk informasi lengkapnya bisa didapatkan di Instagram Pewarta Foto Indonesia.

Harapannya, semoga dengan acara ini akan menjadi momentum dalam mengembangkan organisasi dan mengampanyekan Kota Medan untuk maju dengan unsur kolaborasi Medan Berkah.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi