Ryano Panjaitan Terpilih Sebagai Ketum DPP KNPI

El Adrianshah: Semoga Konflik KNPI Berakhir

El Adrianshah: Semoga Konflik KNPI Berakhir
Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrianshah (kanan) bersama Ketum DPP KNPI Terpilih, Ryano Satrya Panjaitan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP KNPI dalam Kongres XVI KNPI di Hotel Sultan Jakarta, 8-10 April 2022.

Ryano terpilih setelah dua kandidat lain, Devanda dan Lisman Hasibuan, mengundurkan diri sebelum pemilihan.

Terpilihnya Riyano didukung oleh semua pihak yang menjadi peserta kongres dengan tema: "Satu Kongres, Satu KNPI", baik dari unsur OKP/OKI maupun DPD Provinsi.

Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, El Adrianshah, mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Ryano Satrya Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025.

"Selamat buat Ketum Ryano. Kita doakan di bawah kepemimpinan beliau penyatuan KNPI tetap terjaga," kata El Adrianshah, Senin (11/4).

Di sisi lain, El menegaskan bahwa setelah Kongres KNPI XVI tidak boleh ada lagi yang mengklaim sebagai Ketua Umum DPP KNPI selain Muhammad Ryano Satrya Panjaitan.

Menurutnya Kongres KNPI XVI dilaksanakan bersama oleh tiga kubu DPP KNPI, yakni versi Ketum Noer Fajriansyah, versi Plt. Ketum Mustahuddin dan Ketum Raden Andreas.

"Jadi kalau ada yang tidak mau bersatu, berarti selama ini merekalah yang merusak dan memecah KNPI hanya karena kepentingan dan egoisme saja sehingga hal ini membuat kita prihatin," tegas El.

Sementara Ketua SC Kongres KNPI XVI, Rizal Akbar Tanjung, mengatakan bahwa kongres ini merupakan penyatuan dari beberapa DPP KNPI.

"Secara legitimasi, kongres ke XVI ini memiliki legitimasi yang kuat. Karena kita mempunyai SK Kemenkumham, yaitu saudaraku Noer Fajrieansyah," ujar Rizal Akbar, Jumat (8/4).

Lebih jauh El juga menyampaikan kekagumannya kepada Ryano, terutama tentang visi activispreneuer yang akan dikembangkannya di seluruh Indonesia.

"Ketum Ryano punya visi activispreneur untuk KNPI ke depan sehingga KNPI bukan hanya menjadi ajang untuk berpolitik praktis dan meraih kekuasaan, namun juga dapat mengembangkan kemandirian secara ekonomi. Kami dari Sumut siap untuk mengkawal visi ini nantinya," ujar El.

El juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh DPD KNPI Provinsi Wilayah Barat meliputi Pulau Sumatera dan Pulau Jawa yang telah mempercayakan dirinya menjadi salah satu anggota tim formatur DPP KNPI.

"Terima kasih kepada rekan-rekan ketua DPD karena mempercayakan kepada saya menjadi formatur. Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya untuk menyusun kepengurusan DPP KNPI bersama seluruh tim formatur lainnya. Tentunya Saya akan mengakomodir usulan-usulan dari seluruh DPD Provinsi Wilayah Barat agar bisa masuk dalam struktur DPP," tukasnya.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi