Kapolda Sumut Lakukan Rotasi Jabatan Sejumlah Pamen dan Pama

Kapolda Sumut Lakukan Rotasi Jabatan Sejumlah Pamen dan Pama
Mapolda Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) di jajaran Polda Sumatera Utara menjalani mutasi dan promosi dari jabatannya.

Dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST/319/IV/2022, tanggal 16 April 2022 terdapat 136 pamen dan pama yang digeser ke posisi strategis.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan yang selama ini dijabat oleh Kompol M. Firdaus selanjutnya dipercayakan kepada Kompol Teuku Fathir Mustafa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Baru.

Posisi Kapolsek Medan Baru kemudian dipercayakan kepada Kompol Ginanjar Fitriadi yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang.

Jabatan yang ditinggalkan Ginanjar Fitriadi kemudian diisi Kompol Zulkarnain yang sebelumya menjadi Kanit di Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumut.

Sedangkan Kompol M. Firdaus dipromosikan sebagai Wakapolres Padangsidimpuan.

Selain itu Kasat Reskrim Polres Batubara, AKP Fery Kusnadi, dipromosikan sebagai Kapolsek Labuhan Ruku, Polres Batubara.

Sementara Iptu Asrol Rambe yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Medan Kota dipromosikan sebagai Kapolsek Sei Tualang Raso, Polres Tanjungbalai.

Kompol Ricki Pripurna Atmaja yang sebelumnya menjadi pamen Bidang Humas Polda Sumut, dipercayakan sebagai Kabag Ops Polresta Deli Serdang.

Kapolsek Delitua yang selama ini dipangku Kompol Zulkarnain Harahap, selanjutnya dipercayakan kepada Kompol Dedy Dharma yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pancurbatu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan adanya mutasi dan Surat Telegram tersebut.

"Itu hal yang biasa sebagai proses penyegaran dan menyesuaikan kebutuhan organisasi," kata Hadi, Senin (18/4).

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi