Rajut Silaturahmi TPL dengan Insan Media

Rajut Silaturahmi TPL dengan Insan Media
Silaturahmi TPL dengan Insan Media (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Rajut silaturahmi antara Toba Pulp Lestari (TPL) dengan insan media kembali terjalin. Silaturahmi di bulan suci Ramadan dihiasi dengan kegiatan berbuka bersama TPL dan insan media sekaligus bersama anak-anak yatim piatu, Rabu (20/4).

Turut hadir Direktur TPL, Jandres Halomoan Silalahi, Manager Corporate Communication, Norma Hutajulu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, dan para jurnalis di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Jandres Silalahi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. "Jalinan silaturahmi yang seperti biasanya dilakukan TPL bersama insan media sempat terputus ketika pandemi Covid-19 menerpa negeri. Dan barulah di kesempatan bulan Ramadan ini kita dapat menyambung kembali hubungan silaturahmi ini," ungkap Jandres Silalahi.

Ia menyampaikan, TPL adalah perusahaan global penghasil pulp yang berbahan baku pohon Eucalyptus. Konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) yang dikelola oleh TPL seluas 167 ribu hektare.

Dalam kegiatannya, TPL tetap berkomitmen menjaga areal kawasan lindung, menjaga kawasan yang telah diokupasi masyarakat dan tetap memprioritaskan kemitraan bersama masyarakat di sekitar areal TPL yang ada di 12 kabupaten/kota Provinsi Sumut.

"Dari 167 ribu hektare luasan yang diberikan pemerintah, baru 49 ribu hektare yang dikelola perusahaan. Tak hanya mengutamakan bisnis, TPL juga melakukan kemitraan dengan masyarakat. Sekitar 3.100 hektare lahan yang dikelola bersama masyarakat ditanami eucalyptus, dengan sistem bagi hasil," beber Jandres.

Usai buka bersama, Direktur TPL Jandres Silalahi menerima piagam penghargaan dari Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik. Sekaligus juga TPL menyerahkan santunan kepada belasan anak yatim piatu.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi PWI Sumut kepada TPL yang telah berkontribusi banyak bagi masyarakat dan juga insan media," ungkap Farianda.

Bukti kontribusi nyata TPL dalam momen Ramadan ini adalah dengan mengajak para anak yatim piatu ikut serta berbuka bersama dengan para insan media.

"Ini patut kita apresiasikan. Dan keberadaan korporasi TPL harus tetap kita dukung. Jadikan momen Ramadan untuk selalu melakukan kebaikan kepada sesama," ucap Farianda.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi