Gerindra-Tidar Palas Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Gerindra-Tidar Palas Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa
Santuni anak yatim dan duafa (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Bulan suci Ramadan merupakan momentum terbaik untuk berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu maupun kaum duafa.

Banyak masyarakat membagikan sebagian rezekinya. Salah satunya dengan cara mengajak berbuka bersama. Hal inilah yang dilakukan Tunas Indonesia Raya (Tidar) bersama DPC Partai Gerindra Padanglawas (Palas) Jumat (22/4) di Barumun Hotel Sibuhuan.

Organisasi sayap Partai Gerindra ini turut menyelenggarakan acara buka puasa sekaligus memberikan santunan kepada para anak yatim dan kaum duafa.

Ketua Tidar Palas, Revy Zunitha Nasution mengatakan, buka puasa sekaligus pemberian santunan dilakukan sebagai bentuk syukur, serta wujud komitmen Tidar untuk hadir di tengah masyarakat sebagai tonggak kemajuan pemuda.

"Semoga kegiatan kita hari ini mendapat berkah dan rida dari Allah SWT," kata Revy.

Kegiatan ini juga, kata Revy, langkah awal dari kegiatan Tidar di Palas. Berikutnya masih ada kegiatan-kegiatan lain lebih bermanfaat luas yang akan dilakukan.

"Kami mohon doa dan dukungan dari semua," katanya.

Ketua Partai Gerindra Palas, Lukman Nasution mengatakan, buka puasa bersama dengan anak yatim piatu menjadi penyemangat bagi Tidar maupun Partai Gerindra untuk selalu menggencarkan aksi dan berbuat sosial ke masyarakat.

Lukman juga mengatakan, buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini diharapkan bisa memberikan manfaat terbaik untuk mereka yang lagi membutuhkan.

"Buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan komitmen berbagi bagi sesama," kata Lukman.

Di sela acara sambil menunggu berbuka puasa, Lukman bersama anak yatim menggelar acara selingan dengan meminta para anak yatim untuk mengangkat tangan siapa yang hafal surah Alfatihah.

Spontan seorang anak yatim masih duduk kelas dua SD mengangkat tangan. "Silahkan," kata Lukman.

Usai membacakan surah Alfatihah, anak tersebut langsung mendapat reward dari Lukman.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi