Dua Mantan Warga Binaan Terima Gerobak Usaha

Dua Mantan Warga Binaan Terima Gerobak Usaha
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua, Simson Bangun, menyerahkan bantuan kepada dua mantan warga binaan pemasyarakatan berupa dua unit gerobak usaha. (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Dua warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang telah bebas menerima bantuan berupa gerobak jualan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua, Simson Bangun, SH bersama pejabat struktural berupa dua unit gerobak sorong.

Saat menyerahkan gerobak tersebut kepada dua eks WBP penerima bantuan itu, Kalapas menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung eksistensi UMKM, dirangkaikan dengan acara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Saya berpesan supaya gerobak modal usaha jualan ini dipergunakan sebaiknya dan bisa menjadi usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk membantu meningkatkan perekonomian penerima beserta keluarga," ujar Simon Bangun, Sabtu (23/4).

Simon menyebutkan Lapas kelas III Gunungtua memiliki program pembinaan yang berkelanjutan, WBP pada Lapas Kelas III Gunungtua di beri didikan dan pembinaan mengenai keterampilan serta perubahan dan perbaikan watak selama didalam Lapas Kelas III Gunungtua.

"Setiap hari seluruh kegiatan WBP dipantau, hingga pada akhirnya WBP memiliki sikap dan perilaku yang lebih baik dan dapat kembali kepada masyarakat dengan baik," ungkapnya

Pihaknya memberikan bantuan berupa gerobak sorong untuk modal usaha berjualan kepada WBP yang telah bebas yang dianggap memenuhi kriteria dengan perilaku, sikap dan keinginan diri untuk berubah menjadi lebih baik lagi selama berada Lapas Kelas III Gunungtua.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi