Maybank Syariah KCS Medan Salurkan Dana Kebajikan kepada BKM Ar Rojaa' Yayasan Pendidikan Harapan

Maybank Syariah KCS Medan Salurkan Dana Kebajikan kepada BKM Ar Rojaa' Yayasan Pendidikan Harapan
Maybank Syariah KCS Medan menyerahkan dana kebajikan secara simbolis kepada BKM Ar Rojaa' Yayasan Pendidikan Harapan (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Melalui program santunan 2.000 yatim dan duafa seluruh Indonesia, Maybank Syariah Kantor Cabang Syariah (KCS) Medan menyalurkan dana kebajikan kepada BKM Ar Rojaa' Yayasan Pendidikan Harapan, Senin (25/4).

Penyerahan dana secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager Maybank Syariah KCS Medan, Faheera Imaniza, kepada Ketua BKM Ar Rojaa', Fauzi Nasution.

Fauzi Nasution mengucapkan terimakasih kepada Maybank Syariah KCS Medan yang telah berbagi kebaikan hari ini kepada BKM Ar Rojaa'.

"Semoga kedepannya kerjasama antara BKM dengan Maybank Syariah berjalan lancar dan berkah untuk kita semua” ungkapnya.

Pemberian santunan kepada para anak yatim dan duafa (ist)
Melalui kerjasama ini, Faheera Imaniza berharap rangkaian kegiatan kerjasama ini memberikan dampak positif bagi seluruh pihak.

Adapun total bantuan yang disalurkan senilai Rp500 juta, bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia. Program pemberian santunan kepada para yatim dan duafa ini juga telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia di setiap bulan suci Ramadan sejak 2018.

Kemudian untuk tahun ini, program tersebut sudah dilakukan sejak 4-30 April 2022 oleh PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia. Santunan dalam bentuk uang tunai disalurkan melalui seluruh jaringan Kantor Cabang Syariah (KCS) di Indonesia dengan target 2.000 penerima.

Sebelumnya, Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari, menyampaikan program tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya untuk dapat meringankan beban, khususnya bagi anak-anak yatim dan duafa di tanah air pada bulan yang penuh berkah ini.

Selain penyaluran santunan secara langsung, UUS Maybank Indonesia juga mengajak nasabah untuk bersama-sama berbagi kebaikan melalui program My Berbagi Kebaikan Bank.

Ia menjelaskan program ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk dapat berperan aktif dalam menyalurkan bantuan dengan membuka Maybank Tabungan iB, dan bertransaksi finansial melalui digital banking platform M2U ID App dan Web.

“Dengan melakukan hal tersebut, maka Maybank Indonesia akan menyisihkan Rp10 ribu per transaksi sebagai donasi yang bersumber dari dana kebajikan, untuk disalurkan ke dalam program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan di Indonesia,” katanya Rabu, 13 April 2022, di Jakarta.

Selain pemberian santunan oleh UUS Maybank Indonesia, Maybank Islamic, yakni Bank Umum Syariah yang beroperasi di Malaysia juga melaksanakan serangkaian kegiatan bantuan sosial selama bulan Ramadan melalui Ramadan Relief, yang disalurkan ke beberapa negara di kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

Kata Romy, program Ramadan Relief Maybank Islamic menjangkau lebih dari 5.000 penerima bantuan di total 11 negara dimana Maybank beroperasi.

Sejak didirikan sejak tahun 2013 hingga kini, Maybank Islamic telah mengalokasikan dana lebih dari RM12 juta dan telah memberikan manfaat kepada sekitar 120.000 keluarga kurang mampu.

Program Ramadan Relief Maybank Islamic telah berlangsung di Indonesia sejak 2017. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Maybank Islamic kembali bekerja sama dengan LSM Islamic Relief Malaysia perwakilan Indonesia untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pangan pokok yang biasa dikonsumsi saat Ramadan.

Bantuan ini diserahkan kepada 400 penerima kepala keluarga kurang mampu dengan total nilai bantuan sebesar RM 90.000 atau setara dengan kurang lebih Rp300 juta.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi