GP Ansor Sumut Peringati Harlah ke-88

Gerakan Pemuda Ansor Sumut Solid di Bawah Bendera Nahdlatul Ulama

Gerakan Pemuda Ansor Sumut Solid di Bawah Bendera Nahdlatul Ulama
Gerakan Pemuda Ansor Sumut peringati Harlah ke-88 (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Utara memperingati hari lahir (Harlah) ke-88 tahun sekaligus buka puasa bersama di Gedung P3UD Tanjungmorawa, Selasa (26/4).

Acara tersebut dihadiri Wakil Sekretaris DPP GP Ansor, A Jabid Ritonga, Wakil Ketua Tanfiz PW NU Sumut, Sarmadan Nur Siregar, Kanwil Kemenag Sumut, Abdul Amri Siregar, Ketua ISNU Sumut, Nisful Khoiri, Kepala Kemenag Deliserang, Abdul Haris Harahap, serta kader dan banom NU Sumut.

Ketua GP Ansor Sumut, Adlin Umar Yusri Tambunan menjelaskan, pihaknya dalam memperingati Harlah dilakukan secara kebersamaan sekaligus buka puasa bersama.

“Kebetulan untuk memperingati Harlah tahun ini kami bersama Fatayat NU Sumut juga ulang tahun ke-72 tahun. Ini tidak lain untuk menjalin kekompakan antara sesama kader dan Banom NU,” sebutnya.

Intinya, lanjut Adlin, Gerakan Pemuda Ansor Sumut tetap solid di bawah bendera Nahdlatul Ulama. Terus bergerak dan terus berjuang menjaga, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Pancasila.

“Juga tanpa ada hentinya untuk mengembangkan islam ahlusunnah waljamaah di bumi nusantara ini,” tegasnya.

Di Sumut ia bertekad untuk menjadikan Gerakan Pemuda Ansor yang solid dan satu komando.

“Ke depan kita solid dan sepakat untuk membesarkan Ansor, harus bersama dan tidak bisa saya sendiri, harus bergotong royong,” pungkasnya.

Sekretaris PW GP Ansor Sumut, Ahmad Kamil Lubis menambahkan, Harlah kali ini juga dirangkai dengan pemberian santunan dan tali asih kepada puluhan anak yatim.

“GP Ansor ini lahir dari rahim NU yang mewarisi semangat para ulama. Maka dengan mewarisi inilah Ansor selalu dinantikan kehadirannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi