Libur Idul Fitri, BSI Aceh Siapkan Rp 860 Miliar Uang Tunai

Libur Idul Fitri, BSI Aceh Siapkan Rp 860 Miliar Uang Tunai
CEO BSI Regional I Aceh Wisnu Sunandar. (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional I Aceh telah menyiapkan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama libur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Mulai dari kesiapan fasilitas BSI Smart Agen, mobile banking serta ketersediaan uang tunai yang disebar pada 690 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh Aceh.

“Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 2022, yakni selama periode 27 April 2022 hingga 9 Mei 2022, sekitar Rp 860 miliar uang tunai sudah kami siapkan untuk kebutuhan mesin ATM Bank Syariah Indonesia di Region I Aceh. Tentunya angka ini sudah diperhitungkan dengan teliti agar seluruh kebutuhan mesin ATM dapat dipergunakan dengan maksimal oleh nasabah,” kata Regional CEO BSI Regional I Aceh, Wisnu Sunandar, Jumat (29/4).

Selain ketersediaan uang tunai, Bank Syariah Indonesia Aceh juga memfasilitasi kebutuhan nasabah dengan operasional terbatas pada beberapa kantor cabang yang buka saat libur panjang tersebut.

Menurut Regional CEO BSI Region I Aceh, 38 Kantor Cabang yang tersebar di tiga area sudah ditetapkan jadwal pelayanan terbatas untuk membantu pelayanan nasabah selama libur panjang nantinya. Yaitu mulai 29 April – 6 Mei 2022.

Selain transaksi yang membutuhkan layanan langsung ke bank, nasabah dapat memanfatakan fasilitas BSI Mobile, Internet Banking dan Mesin ATM selama libur panjang ini.

Libur panjang yang dinikmati masyarakat saat Lebaran Idul Fitri tentunya seperti membawa kembali semangat untuk mengakhiri masa pandemi ini. Maka bagi nasabah Bank Syariah Indonesia tidak perlu risau akan fasilitas yang tersedia, selain ketersediaan uang tunai di mesin ATM yang sudah terjamin, Bank Syariah Indonesia Region Aceh juga menerapkan piket patroli mesin ATM untuk memastikan kenyamanan bagi nasabah bertransaksi.

Selain itu, pastikan selalu menggunakan sistem cashless saat transaksi mengikuti anjuran Bank Indonesia untuk meminimalisir peredaran uang tunai di masyarakat serta tindak kriminal sekitar.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi